Beranda Peristiwa Kota Tangerang KPU Dan PWI Kota Tangerang Adakan KLW Bagi Para Wartawan

KPU Dan PWI Kota Tangerang Adakan KLW Bagi Para Wartawan

555
KPU Dan PWI Kota Tangerang Adakan KLW Bagi Para Wartawan
Wali Kota Tangerang dan Ketua KPU dan PWI Kota Tangerang saat pelaksaanan pelatihan KLW di Gedung Cisadane, lantai IV. Jumat (8/12/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kembali Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bersama Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) adakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 kepada Wartawan.

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada para peserta Karya Latih Wartawan (KLW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang di Gedung Cisadane, Lantai  4.  Jum’at (8/12/2017) kemarin.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi memperkenalkan Bambang Hariyadi sebagai Komisioner KPU yang baru dilantik membawahi divisi hukum.

“Bambang Hariyadi menggantikan Wahyu Furqon yang dilantik menjadi  komisioner KPU Propinsi Banten pada (29/11) lalu, dan Pak Bambang ini dilantik baru tanggal 7 Desember kemarin dan langsung bertugas, nanti beliau yang membawahi divisi hukum,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini kegiatan Bambang Hariyadi sedang melakukan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2018,

“Sekarang temen-temen sudah punya partner, kalau tanya urusan partai politik ya sama beliau,” sebutnya.

Sanusi menuturkan, sejak 2015 hasil penelitian internal pemilu tahun 2014 sebanyak 65% masyarakat mengetahui adanya informasi penyelenggaraan pemilu itu dari media masa,baik itu koran,televisi maupun elektronik lainya,

“Saya sendiri patut berbangga menjadi bagian dari kawan-kawan media,karena sampai saat ini diri sayapun masih masih hobi nulis,” imbuhnya

KPU Dan PWI Kota Tangerang Adakan KLW Bagi Para Wartawan
Wali Kota Tangerang dan Ketua KPU dan PWI Kota Tangerang saat pelaksaanan pelatihan KLW di Gedung Cisadane, lantai IV. Jumat (8/12/2017)

Kegiatan ini saja, lanjut pria yang akrab disapa Pane, kalau dimuat satu media satu berita, pasti 1,5 juta masyarakat Tangerang pasti lansung tahu, dan peran media sejauh ini,dari hasil analisa terakhir survei pada tahun 2017 paska Pilgub soal kecenderungan masyarakat terhadap  bacaan media dan demokrasi angkanya 65%. Untuk tahun ini, 2018 KPU Kota Tangerang memanfaatkan jejaring sosial baik Facebook, Instagram dan Twitter, untuk mengejar 35% informasi yang tidak tercover oleh kawan-kawan Media.

“Kegiatan rutin yang kita lakukan tanpa media tidak akan ada apa-apanya, secara khusus  KPU menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik antara KPU dan Media yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Ketua KPU Kota Tangerang berharap medianya, personal medianya, pemilik medianya dan Wartawan yang bekerja dimedianya bisa bekerjasama dengan baik, Pane memastikan kerja sama yang baik mampu mengangkat partisipasi pemilih di Kota Tangerang sebanyak 78% yang ditargetkan.

“Menurut hemat saya, perkembangan media di Kota Tangerang juga semakin baik, kemarin kita minta data ke Dewan Pers akreditasi Media semakin baik, khususnya pemberitaan di bidang Politik, ramai sekali dibanding kabupaten dan  kota lain, kalau kita searching di google Kota Tangerang rating ke 3 setelah jawa barat,” tandasnya. (Ilham)