Beranda Pendidikan Kampus GMNI Komisariat STKIP Ikhlas Banten dan STAI As-Salamiah Pawai Obor Peringati Maulid...

GMNI Komisariat STKIP Ikhlas Banten dan STAI As-Salamiah Pawai Obor Peringati Maulid Nabi Muhammad

GMNI Komisariat STKIP Ikhlas Banten dan STAI As-Salamiah Pawai Obor Peringati Maulid Nabi Muhammad

SERANG, Pelitabanten.com Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI STKIP Ikhlas yang beralamat di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitun, Kampung, Cibadak, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten dan STAI As-Salamiah melaksanakan kegiatan pawai obor dalam rangka Maulid Muhammad SAW 1439 Hijriah yang diikuti oleh dan mahasiswa, pada Kamis (07/12/2017)

Bung Ridwan, Ketua Komisariat STKIP Ikhlas mengatakan bahwa peringatan maulid adalah momentum refleksi diri sejauh mana kita mengamalkan ajaran yang dibawa Muhammad SAW.

“Perayaan maulid ialah refleksi sejauh mana kita menerima dan menjalankan konsepsi agama yang dibawa Muhamnad SAW bukan sekadar merayakan kelahirannya saja,” ucapnya.

Adapun rute pawai obor tersebut dimulai dari kampus STKIP IKHLAS menuju simpang tiga Harendong dan ke kampung Babakan, kampung Ancol, kampung Lembur Kandang dan Harendong Pasar kembali lagi ke kampus.

Baca Juga:  Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Olah TKP di Pabrik Petasan

Sepanjang pawai obor masyarakat menonton dengan antusias di depan rumah. Menurut  Khodik salah seorang peserta pawai, mengaku senang bisa mengikuti pawai obor dalam rangka Maulid tersebut.