Beranda Peristiwa Kota Tangerang Reses DPRD Kota Tangerang, Johan Saragih Kebanjiran Aspirasi Masyarakat

Reses DPRD Kota Tangerang, Johan Saragih Kebanjiran Aspirasi Masyarakat

534
BAGIKAN
Ananta Diperintahkan PDI Perjuangan Kawal Aspirasi Masyarakat
Anggota DPRD Kota Tangerang, Johan Saragih saat melakukan reses di dapilnya tampak hadir Ananta Wahana Sekjen PDIP Profinsi Banten yang ikut mendampingi.

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Anggota DPRD Kota Tangerang dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Cipondoh dan Pinang, Drs.Johan Saragih kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Aula RW 08, Kelurahan Poris Plawad Indah, Cipondoh Kota Tangerang. Senin (4/11/2017).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, hingga dana Bantuan Sosial (Bansos) serta sekolah, pembuatan Draienasi dan juga alat pengangkut sampah.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan nantinya ,” ujarnya kepada wartawan.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Warga juga harus aktif meminta kepada SKPD untuk menginput usulannya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) seperti Musrembang nantinya ditingkat kecamatan.

“Minta kepada SKPD terkait untuk menginput RKPD. Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata dia.

Johan juga menjelaskan, pada reses 2017 sejumlah aspirasi warga sudah masuk saya cacat untuk saya laporkan ke ketua nantinya.

“Itu aspirasi warga yang dibawa oleh saya dan rekan-rekan anggota dewan yang lain. Anggaranya ada untuk infrastuktur, pendidikan, bansos, hibah, dan keperluan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Banten Ananta Wahana mengapresiasi reses yang dilakukan oleh Johan Saragih. Sehingga dirinya bisa mengarahkan dan medampingi reses anggotanya dan perwakilan kadernya di Masyarakat.

“Saya mengapresiasi reses ini yang sudah sesuai dengan instruksi dari pusat PDIP , yang mana setiap anggota dewan harus menggandeng PAC saat menghelat reses,” terang Ananta.

Ananta juga mengatakan, dirinya memenga Johan Saragih yang selalu aktif berkoordinasi dengan PAC pada setiap kegiatan resesnya maupun di partai.

“Seharusnya semua Anggota DPRD baik semuanya di Tangerang Raya, Provinsi Banten harus koordinasi dengan PAC serta Ranting. Saya salut dengan bang Johan Saragih, dia satu satunya yang aktif koordinasi jika menghelat reses,” tandasnya.(A.Ilham)

BAGIKAN