Beranda Komunitas Ketua DPD KNPI Banten Dorong Pemuda Kembangkan Ekonomi Kreatif

Ketua DPD KNPI Banten Dorong Pemuda Kembangkan Ekonomi Kreatif

Ketua DPD KNPI Banten Dorong Pemuda Kembangkan Ekonomi Kreatif

TANGERANG, Pelitabanten.com – Peran pemuda pada saat ini sangat dibutuhkan di dalam lingkungan masyarakat dan pemerintah daerah, gagasan pemuda bisa membantu daerah, karena banyak pemuda yang akan dilakukan tahun mendatang.

Hal itulah yang diungkapkan Ketua DPD Provinsi Rano Alfath pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Great Western Resort (GWR) Hotel, Jalan MH Thamrin, Panunggangan Utara, Kota Tangerang. Rabu (29/11/2017)

“Pemuda masa di harapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah dan wilayah,mengingat pemuda mempunyai banyak gagasan serta ide yang bisa membantu para OPD-OPD yang ada di daerah dengan berbagai gagasannya itu”, kata Rano Alfath

Lebih lanjut menurutnya pemuda masa harus mempunyat jiwa usaha yang bisa membangun ekonomi untuk dirinya dan daerahnya.

“Maka perlu diapresiasi kepada dinas pemuda provinsi yang akan melibatkan para pemuda dalam penyertaan modal usaha bagi pemuda nanti”, katanya

Baca Juga:  KPU Kota Serang Buka Posko GMHP di CFD

Rano  juga mengatakan bahwa pemuda dalam mengembangkan sektor diharapkan bisa diberikan agunan semacam pinjaman tanpa bunga. Hal ini sedang digodok dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dinas yang terkait lainya.

“Nah dalam hal ini bagian dari pemuda ,yang mana KNPI merupakan wadah terbesar dalam mencakup berbagai yang ada, terdapat 100 OKP yang bernaung di ini, dan tentunya hal ini patut kita support dalam hal meningkatkan taraf hidup kepemudaan dengan melakukan kegiatan usaha ekonomi kreatif, dan hal ini jangan selalu pemuda diberi saja, harus ada aplikasinya”, jelasnya

Terkait dengan yang terjadi di Pakuhaji dan yaitu tentang obral ilmu kebal dan duel maut, Rano menambahkan bahwa hal itu sangat tidak baik dan jangan di tiru, khususnya pemuda masa harus inovatif dan dalam melakukan tindakan yang berguna bagi masyarakat dan dirinya.

Baca Juga:  Tawuran Lengan Hingga Putus di Bandara, Kapolresta: Orang Tua Awasi Medsos Anak

akan melakukan road to show kepada sekolah-sekolah dan instansi terkait dalam hal penanggulangan kegiatan negatif seperti hal di atas”, pungkasnya. (Ajis)