Beranda Peristiwa Kabupaten Pandeglang Pemkab Pandeglang Akan Bantu Perbaikan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Pemkab Pandeglang Akan Bantu Perbaikan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

532
BAGIKAN
Pemkab Pandeglang Akan Bantu Perbaikan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan membantu perbaikan 15 rumah warga yang rusak akibat diterjang anging puting beliung pada Selasa (28/11/2017)

“Kami sudah meninjau kondisi rumah yang mengalami kerusakan itu, dan segera dialokasikan anggaran untuk bantuan perbaikannya,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandeglang. Rabu (29/11/2017)

Menurut dia, bantuan yang diberikan bagi para korban bervariasi sesuai tingkat kerusakan, namun maksimal Rp5 juta.

“Nanti dihitung dulu, mungkin ada yang mendapat Rp2,5 juga, Rp3 juta, dan maksimal Rp5 juta,” ujarnya.

Karena itu, kata dia, telah meminta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat melakukan verifikasi tingkat kerusakan rumah warga itu.

“Saya juga telah meminta beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar melakukan koordinasi agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan,” ujarnya.

Sebanyak 15 unit rumah warga Kampung Bayur, Desa Sidamukti, Kecamatan Sindangresmi mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari warga angin yang tiba-tiba datang dan memporak-porandakan rumah warga. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelamatkan diri.

“Angin tiba-tiba datang dan membuat warga panik dan langsung berhamburan menyelamatkan diri. Mereka tidak peduli dengan harta benda yang berada di rumah,” kata Jaya Lana, warga Kampung Bayur.

Terkait rencana bantuan perbaikan rumah, ia mengharapkan agar segera disalurkan agar rumah warga yang rusak bisa segera diperbaiki dan ditempati kembali.

BAGIKAN