Beranda Peristiwa Kota Tangerang Andika Hazrumy Ajak DPD KNPI Banten Bermitra untuk Kesejahteraan Rakyat

Andika Hazrumy Ajak DPD KNPI Banten Bermitra untuk Kesejahteraan Rakyat

575
BAGIKAN
Andika Hazrumy Ajak DPD KNPI Banten Bermitra untuk Kesejahteraan Rakyat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kerja nyata.

“Sebagai wadah berhimpun OKP, di KNPI ini sudah pasti tempat berhimpunnya kader-kader terbaik yang diutus OKP. Oleh sebab itu, masalah pembinaan itu memang seharusnya sudah selesai. Sekarang saatnya kita bermitra,” kata Andika Hazrumy pada pembukaan Rakerda DPD KNPI Banten di Tangerang, Rabu (29/11/2017)

Dikatakan Andika, KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan (OKP) sudah saatnya untuk melakukan aksi yang nyata di tengah masyarakat. Bukan lagi saatnya untuk menerima yang sifatnya pembinaan-pembinaan dari pihak-pihak eksternal seperti pemerintah.

“Silahkan kami dengan tangan terbuka menunggu tawaran kemitraan dari KNPI sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat Banten dan kemajuan daerah,” kata Andika

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD KNPI Banten Rano Al Fath dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandhi.

Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan dirinya selaku wakil gubernur menyambut baik dan siap menjadi mitra strategis dengan DPD KNPI. Kemitraan dimaksud akan dilakukan oleh pemprov sepanjang yang bertujuan memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat Banten.

KNPI ke depan dihadapkan pada tantangan bagaimana memberdayakan pemuda sekaligus menampilkan model generasi muda yang dibutuhkan masyarakat di masa mendatang.

Menurut dia, melalui program pembangunan kepemudaan, potensi dan peran pemuda dalam pembangunan terus ditingkatkan melalui penyadaran, peningkatan daya saing, dan daya tahan pemuda terhadap tantangan global dan perubahan sosial.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan pelatihan-pelatihan kewirausahaan pemuda melalui kegiatan pengembangan potensi dan keterampilan serta membangun optimisme dan kemandirian pemuda dalam berusaha.

“Ini dapat dilakukan dengan mengembangkan kemitraan dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi dan dunia industri,” katanya.

BAGIKAN