Beranda Peristiwa Akibat Cuaca Ekstrim, Tower PLN Roboh Berimbas Pemadaman Listrik di Banten

Akibat Cuaca Ekstrim, Tower PLN Roboh Berimbas Pemadaman Listrik di Banten

537
BAGIKAN
Akibat Cuaca Ekstrim, Tower PLN Roboh Berimbas Pemadaman Listrik di Banten

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Cuaca ekstrim melanda Provinsi Banten. Kondisi hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan tower listrik yang roboh pada Selasa (28/11/2017).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Humas PLN Distribusi Banten, Muharman. Ia menjelaskan bencana ini berimbas pada sejumlah pelayanan listrik di sejumlah wilayah Provinsi Banten.

“Mengakibatkan terganggunya konduktor penghantar listrik 20KV di daerah Labuan dan Malingping,” ujar Muharman di Kantor PLN Distribusi Banten, Jalan Sudirman, Cikokol, Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Banyak wilayah yang terdampak. Di antaranya Kampung Ciladeun, Cigeulis, Purus, Sukareme, dan Banjarsari.

Bahkan tower 150KV milik PLN Distribusi Banten di Kecamatan Bojong tiangnya roboh. Terjadi hilangnya suplai di GI Pratu dan GI Bayah. “Imbasnya di sekitaran wilayah itu listrik padam,” ucapnya.

Muharman mengklaim saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan terkait persoalan tersebut. Dilakukan manuver guna menindak lanjuti insiden itu.

“Kami melakukan pemadaman listrik bergilir. Dimanuver di wilayah – wilayah yang terdampak. Mohon maaf atas ketidak nyamanan para pelanggan,” kata Muharman.

BAGIKAN