Beranda Peristiwa Kota Tangerang Musim Hujan Tiba, Pemkot Tangerang Konsentrasi Bangun Turap

Musim Hujan Tiba, Pemkot Tangerang Konsentrasi Bangun Turap

538
BAGIKAN
Musim Hujan Tiba, Pemkot Tangerang Konsentrasi Bangun Turap
Pembangunan Turap di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Memasuki musim penghujan, Kota Tangerang dihantui banjir. Terlebih dalam waktu beberapa hari ini hujan intens mengguyur kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Pemerintah setempat pun berupaya mengantasi bencana banjir tersebut. Bilamana hujan turun terus menerus beberapa titik rawan terendam.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengklaim pihaknya sudah melakukan ancang-ancang dalam memasuki musim penghujan. Saat ini jajarannya telah membangun beberapa infrastruktur guna menanggulangi banjir.

“Kami sedang berkonsentrasi membangun turap – turap di sekitar lokasi rawan banjir,” ujar Arief kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu juga memerintahkan anak buahnya untuk memantau pembangunan turap tersebut. Sehingga pelaksanaannya dapat segera selesai guna meminimalisir banjir. “Pembangunan turap harus selesai pengerjaannya pada Desember ini,” ucapnya.

Ia menyebut ada dua titik rawan banjir yang menjadi perhatiannya. “Wilayah tersebut ada di Total Persada dan Petir Cipondoh. Kami bersama pihak – pihak terkait dan juga peranan masyarakat untuk turut serta dalam penanganan banjir ini. Kami juga sudah siapkan beberapa pompa air di titik – titik rawan,” kata Arief.

Sebanyak 38 jembatan baik skala besar mau pun kecil sudah dibangun. Pembangunan jembatan ini berfungsi untuk memperlancar aliran air sungai atau kali mau pun lalu lintas kendaraan.

Begitu juga dengan turap yang berfungsi untuk mengamankan aset saluran air agar tak menjadi sempit dan digunakan untuk bangunan. Fungsi saluran dipertahankan dengan adanya turap tersebut agar tak sempit dan menjadi menimbulkan masalah seperti banjir.

“Fungsi turap bahkan digunakan untuk estetika di suatu lokasi menjadi lebih tertata dari yang sebelumnya hanya saluran biasa,” paparnya.

BAGIKAN