Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pemkot Tangerang Akan Bina Qori dan Qoriah Pemenang MTQ

Pemkot Tangerang Akan Bina Qori dan Qoriah Pemenang MTQ

Pemkot Tangerang Akan Bina Qori dan Qoriah Pemenang MTQ
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri pada acara penutupan MTQ ke XIX Kota Tangerang. Senin (27/11/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemkot membina qori dan qoriah pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kota Tangerang Lembaga Pengkajian Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk menghadapi tingkat Provinsi pada 2018.

Asisten Ekbang Kesra Pemerintah kota Muhtarom yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan ke XIX di Tangerang, Selasa, menjelaskan seluruh juara MTQ tingkat Kota langsung diikutkan pembinaan di LPTQ setempat.

“Juara I, II dan III semuanya akan langsung ikut pembinaan untuk persiapan tingkat Provinsi tahun depan,” kata Muhtarom. Senin (27/11/2017)

Pada kegiatan tingkat Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan nilai sebanyak 79, kemudian disusul kecamatan Pinang dengan nilai 70 dan nilai 54.

Untuk pawai Ta’aruf, tuan rumah Kecamatan berhasil meraih juara disusul kecamatan dan Pinang pada posisi II dan III.

Baca Juga:  Resmikan Rakordikbud, Iti Octavia: Lebak Kekurangan 4000 Guru

Perlu diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kota berlangsung sejak tanggal 23 November hingga 27 November 2017 di Kecamatan Wakil Wali Kota Sachrudin menambahkan, gelaran tahunan ini harus menjadi momentum bagi masyarakat kota Tangerang dalam membumikan Al-qur’an dalam setiap sendi kehidupan masyarakat kota Tangerang.

ke XIX tingkat kota Tangerang ini harus bisa jadi pelecut bagi kita semua untuk mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dari Al-qur’an kepada sesama masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Wakil juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari ini sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapai tingkat provinsi Banten.

“Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari ini dan beri pembinaan yang baik supaya siap untuk level yang lebih tinggi,” paparnya.