Beranda Peristiwa Kota Tangerang Cipondoh Jadi Juara Umum MTQ XIX Kota Tangerang 

Cipondoh Jadi Juara Umum MTQ XIX Kota Tangerang 

544
BAGIKAN
Cipondoh Jadi Juara Umum MTQ XIX Kota Tangerang 

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Dua Tahun berturut turut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diraih oleh Kecamatan Pinang, kali ini Kafilah Kecamatan Cipondoh berhasil meraih Juara Umum MTQ ke XIX tingkat kota Tangerang  yang digelar sejak tanggal 23 November hingga penutupan 27 November 2017

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri pada acara penutupan MTQ ke XIX menyampaikan gelaran tahunan ini harus menjadi momentum bagi masyarakat kota  Tangerang dalam membumikan Al Qur’an dalam setiap sendi kehidupan masyarakat kota Tangerang.“

“MTQ ke XIX tingkat kota Tangerang, harus bisa jadi momentum bagi kita semua untuk mengamalkan nilai–nilai yang  Al–Qur’an kepada sesama masyarakat.” ucap Wakil Wali Kota Tangerang pada penutupan MTQ ke XIX di halaman SMPN 26, kelurahan Poris Jaya, Batuceper, Senin (27/11/2017) malam.

Selain itu, Wakil juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk memberikan pembinaan yang maksimal kekepada para juara yang telah dihasilkan sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapai MTQ tingkat provinsi Banten nanti.

“Galilah potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini dan beri pembinaan yang lebih baik agar siap untuk level yang lebih tinggi.” Ujarnya.

Sementara itu, Asisten Ekbang Kesra Pemerintah kota Tangerang H. Muhtarom yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan MTQ ke XIX menyampaikan seluruh juara yang dihasilkan dari gelaran ini akan langsung disalurkan kepada LPTQ kota Tangerang untuk dibina secara baik lagi.

“Juara 1,2 dan 3 semuanya akan langsung ikut pembinaan untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2018” Jelas Muhtarom.

Sementara itu, Kiki Wibhawa sebagai koordinator Kafilah Kecamatan Cipondoh pemegang juara umum kali ini mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pegawai Kecamatan dan panitia LPTQ Cipondoh yang telah membantu dalam meraih keberhasilan ini, karena dengan waktu 2 bulan mendapat hasil yang maksimal menjadi juara umum

”Ini merupakan kerja para ustadz/ usazah yang telah membimbing para kafilah di kecamatan Cipondoh dan hasil yang baik  ini juga merupakan peran aktif dari Kepala KUA Kecamatan Cipondoh juga para ulama panitia LPTQ Cipondoh.” ujar Camat saat ditemui Pelitabanten.com.

”Tak lain ini juga merupakan kerja keras para Qori dan Qoriah yang telah bersungguh untuk meraih gelar juara umum, seperti hadist ” Man Jadda Wa Jadda.” Tambahnya.

Dirinya juga menghimbau, kepada juara umum yang lalu, Kecamatan Cipondoh hanya meminjam piala juara umum ini dan mungkin ditahun depan akan bisa direbut kembali oleh Kecamatan Pinang sebagai juara umum dan juga bisa dipertahankan kembali oleh Kecamatan Cipondoh.

Perlu diketahui, kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan nilai sebanyak 79, kemudian disusul kecamatan Pinang dengan nilai 70 dan Batuceper nilai 54. Untuk pawai ta’aruf, tuan rumah kecamatan Batuceper berhasil meraih juara 1 disusul kecamatan Tangerang dan Pinang pada posisi 2 dan 3.(Ilham)

BAGIKAN