Beranda Pendidikan HUT ke-72 Hari Guru Nasional, PGRI Kota Tangerang Gelar Apel Bersama

HUT ke-72 Hari Guru Nasional, PGRI Kota Tangerang Gelar Apel Bersama

553
BAGIKAN
HUT ke-72 Hari Guru Nasional, PGRI Kota Tangerang Gelar Apel Bersama

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Organisasi PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017, Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaludin, mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk menggelar apel secara serentak.

Seluruh sekolah baik tingkat TK hingga SMA menggelar apel secara bersamaan dalam rangka memeriahkan hari guru nasional. Tak ada satupun orang sukses di dunia ini tanpa sentuhan seorang guru, sehingga itulah yang menyebabkan guru bagaikan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujarnya usai menggelar apel di SMPN 22 Kota Tangerang. Senin (27/11/2017).

Ia juga menambahkan dalam memperingati hari guru nasional para siswa dapat memaknai secara seutuhnya tentang guru, betapa pentingnya peran guru dalam mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan kepada murid.

Sahingga nantinya adik-adik sekalian ketika sudah besar dan sukses untuk tidak melupakan jasa jasa guru yang terhasil dalam proses belajar,” tambahnya lagi.

Ia mengatakan, pada momentum HGN 2017 PGRI Kota Tangerang kali ini harus bisa berupaya meningkatkan mutu kualitas tenaga pendidik yang bisa menjadikan murid lebih baik lagi.

Salah satu upaya peningkatan mutu guru dengan memaksimalkan peran MGMP dan diklat, dan juga bimtek. Sehingga bisa meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kota Tangerang,” ucap Jamaludin.

Sementara Kepala SMPN 22 Kota Tangerang, Mahfad Halili, mengakui bahwa kesejahteraan guru di Kota Tangerang sangat diperhatikan juga oleh pemkot selama ini

Bahkan saya mendukung wacana Walikota yang akan menghapus insentif bagi guru honorer dan diganti gaji setara UMK yang telah diumumkan oleh Gubernur Banten,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar guru di Kota Tangerang untuk terus bisa dan terus semangat dalam mengajar dan pantang menyerah.

Semoga pada momentum hut PGRI dan HGN mampu menjadikan guru semakin solid kedepannya dalam hal memajukan kota tangerang,” pungkasnya.(Ilham)

BAGIKAN