Beranda Travel Hotel Pengusaha Hotel dan Restoran Gelar Musda dan Exhibition Majukan Pariwisata di Banten

Pengusaha Hotel dan Restoran Gelar Musda dan Exhibition Majukan Pariwisata di Banten

435
BAGIKAN
Pengusaha Hotel dan Restoran Gelar Musda dan Exhibition Majukan Pariwisata di Banten
Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia ( PHRI ) BPD Banten menggelar Exhibition, Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) dengan tema Pariwisata Sebagai Primadona Ekonomi dan Pembangunan di Hotel Golden Tulip Essential, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang. Sabtu (25/11/2017)

KOTA TAGERANG, Pelitabanten.com – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia ( PHRI ) BPD Banten menggelar Exhibition, Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) dengan tema Pariwisata Sebagai Primadona Ekonomi dan Pembangunan di Hotel Golden Tulip Essential, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang. Sabtu (25/11/2017)

Acara tersebut dihadiri oleh DR. Haryadi BS Sukamdani selaku Ketua Umum PHRI RI, Neng Nurcahayati (Kepala Dinas Parawisata Provinsi Banten), Achmad S (Ketua PHRI Provinsi Banten) serta Ashok Umar (Wakil Ketua PHRI Provinsi Banten)

Tuan rumah sekaligus Genaeral Manager Hotel Golden Tulip Suiz Iswandi mengatakan dirinya merasa bangga lantaran Hotel Golden Tulip dapat dijadikan sebagai tuan rumah untuk acara besar Musda PHRI Banten tahun ini.

”Ini satu kepercayaan kepada kami, di mana ini adalah hotel baru, yang diberikan kepercayaan bagi PHRI adakan Musda di sini, dan ini merupakan satu keseriusan kami dalam bidang bisnis hotel, yang terkait dalam dunia pariwisata agar lebih maju dan berkembang kedepannya,” kata Genaeral Manager Hotel Golden Tulip Suiz Iswandi. Sabtu (25/11/2017)

Sementara itu, Neneng Nurcahyati sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengaku mendapat dukungan penuh dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk memajukan potensi pariwisata di Banten.

“Untuk memajukan pariwisata di Banten, Pemprov menargetkan tiga tahun ke depan infrastruktur jalan akan selesai diperbaiki menuju tempat pariwisata di Banten”, ucap Neneng Nurcahyati sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten

Ia juga mengajak pelaku usaha perhotelan yang tergabung dalam organisasi PHRI Banten untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan di Banten. Dan juga ikut bahu-membahu memajukan pariwisata di Banten dengan menargetkan 20 juta pengunjung bagi wisatwan domestik maupun mancanegara.

“Bagaimana bisa menciptakan pariwisata dibuat agar benar–benar merasa nyaman, di mana target 20 juta orang wisatawan yang masuk nanti pada tahun 2019,” ucapnya

Potensi pariwisata di Banten tidak kalah bagusnya dengan daerah-daerah lain di Nusantara. Banten selain memiliki destinasi pariwisata yang bagus, juga memiliki seni budaya dan adat istiadat yang unik dan menarik. Salah satunya ada seni debus, masyarakat adat Baduy dan potensi daerah lainnya di Banten. Untuk itu Ketua Umum PHRI Ir. Hari Heryadi Sukamdani merasa yakin bahwa pertumbuhan wisatawan semakin pesat di Banten.

”Tahun lalu target 12 juta orang dan tahun ini 15 juta orang dan nanti tahun 2019 target 20 juta orang. Banten ini punya potensi yang kuat, punya keunggulan dari yang lain, seperti adanya Bandara International Soekarno-Hatta ini adalah milik Banten” ujar Hari Heryadi Sukamdani

BAGIKAN