Beranda Peristiwa Kota Tangerang KPU Kota Tangerang Persiapkan 3.100 PPDP di Setiap Kelurahan

KPU Kota Tangerang Persiapkan 3.100 PPDP di Setiap Kelurahan

532
BAGIKAN
KPU Kota Tangerang Persiapkan 3.100 PPDP di Setiap Kelurahan
KPU Kota Tangerang saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di sebuah hotel di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang persiapkan 3.100 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Divisi Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syaelendra mengatakan,  kini pihaknyaK telah usai mengadakan forum diskusi mengenai data pemilih yang dihadiri sejumlah penyelenggara di tingkat PPK di kecamatan, Disdukcapil, Panwaslu, LSM dan Lapas.

“Hasil diskusi dari forum tadi akan dibentuk berupa Satgas daftar pemilih dari tingkat KPU Kota sampai PPS kelurahan. Sedangkan di KPU Kota juga akan dilibatkan petugas Disdukcapil dan Lapas,” katannya di salah satu hotel di Neglasari, Jumat (24/11/2017)

Sementara itu, Sanusi Pane ketua KPU mengatakan, tentang adanya lapas di Kota Tangerang, terdapat lima Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). KPU juga akan menyediakan hotline yang bisa diakses langsungs oleh masyarakat Kota Tangerang yang ingin mengetahui dan mengadu tentang daftar pemilih.

“Kami juga senantiasa melayani masyarakat yang ingin mengetahui soal tahapan Pilkada di kantor KPU,” jelasnya.

Pane juga mengungkapkan, bahwa untuk perekrutan PPDP dilakukan 18 Desember 2017  sampai 17 Januari 2018 nanti.

Sedangkan pelaksanaan lanjutnya pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih akan dilaksanakan 20 Januari sampai 18 Februari 2018.

“Mudah Mudahan dengan adanya Satgas akan mengawal proses  Pilkada sehingga adanya fungsi kontrol, fungsi audit (uji petik), dan uji publik di setiap kelurahan akan terjaga aman.(Ilham)

BAGIKAN