Beranda Bisnis Besok Uji Coba Kereta Bandara Soetta Sebelum Dioperasikan Desember 2017

Besok Uji Coba Kereta Bandara Soetta Sebelum Dioperasikan Desember 2017

573
BAGIKAN
Besok Uji Coba Kereta Bandara Soetta Sebelum Dioperasikan Desember 2017

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Proses uji coba pengoperasian Kereta Bandara Soekarno Hatta akan dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2017). Hal itu diungkapkan langsung oleh VP Public Relation PT KAI, Agus Komarudin.

“Besok uji cobanya sekitar pukul 13.00,” ujar Agus saat berbincang santai di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (24/11/2017).

Ia menjelaskan ini merupakan uji coba perdana. Sebelum kereta bandara dioperasikan pada awal Desember 2017.
“Uji coba kami lakukan tertutup, karena ini soal teknis,” ucapnya.

Agus pun menjabarkan aturan main dalam proses uji coba itu. Pihaknya langsung mengerahkan kereta bandara tersebut untuk melaju di jalur yang sudah dibangun. “Kami langsung jalankan kereta bandara sebanyak enam gerbong,” kata Agus.

Menurutnya kereta bandara ini awal kali melintas di Stasiun Dukuh Atas Sudirman, Jakarta. Kemudian melalui Stasiun Duri, Jakarta.

Lalu singgah di Stasiun Batuceper, Tangerang. Dan berakhir di Stasiun Bandara Soetta.

“Proses uji coba pertama kali ini tidak menggunakan penumpang. Di dalam kereta hanya ada teknisi saja. Ini hanya untuk menguji jalur yang dilalui,” ungkapnya.

Setelah uji coba, barulah dilakukan evaluasi. Sehingga dapat ditemukan langsung ganjalan atau hambatan di lapangan pada proses uji coba tersebut.

Saat disinggung mengenai pembangunan jalur yang belum rampung, Agus pun menanggapinya dengan santai. Pantauan di lokasi, jalur rel yang dilalui kereta bandara ini belum tampak jadi.

Titiknya ada di perlintasan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Tangerang. Akses jalur yang baru terpasang hanya satu lintasan. Padahal disediakan dua jalur pada pembangunan proyek ini.

“Itu nanti bisa kami lihat uji cobanya. Makanya hanya dugunakan satu lintasan dulu,” papar Agus.

BAGIKAN