Beranda Peristiwa Kota Tangerang 3.100 PPDP Akan Direkrut KPU Kota Tangerang

3.100 PPDP Akan Direkrut KPU Kota Tangerang

503
BAGIKAN
3.100 PPDP Akan Direkrut KPU Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan merekrut 3.100 tenaga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Komisioner KPU Kota Tangerang yang menangani Divisi Data, Ahmad Syaelindra dalam konferensi pers Jumat siang 24 November 2017 menjelaskan pihaknya baru usai mengadakan forum diskusi mengenai data pemilih yang hadiri penyelenggara di tingkat PPK, Disdukcapil, Panwaslu, LSM dan Lapas.

“Dalam Pilkada serentak 2018 KPU RI akan mencoba menyajikan daftar pemilih yang semakin berkualitas. Hasil diskusi forum tadi akan membuat Satgas daftar pemilih dari tingkat KPU Kota sampai PPS (kelurahan) kelurahan. Di KPU Kota yang dilibatkan dalam Satgas ini Disdukcapil dan Lapas,” jelas Ahmad Syaelindra.

Di Kota Tangerang, sambung Syailendra, terdapat lima Lapas. KPU juga akan menyediakan hotline yang bisa diakses seluruh masyarakat Kota Tangerang mengenai pengaduan daftar pemilih.

“Kami akan senantiasa melayani masyarakat yang ingin mengetahui soal tahapan Pilkada,” jelasnya.

Dikatakannya, perekrutan PPDP dilakukan 18 Desember 2017 sampai 17 Januari 2018. Sedangkan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih akan dilaksanakan 20 Januari sampai 18 Februari 2018.

Dengan adanya Satgas akan mengawal proses Pilkada sehingga adanya fungsi kontrol, fungsi audit (uji petik) dan uji publik di setiap kelurahan.

• Ateng Sanusih