Beranda Jurnalis Warga KPU Kota Tangerang Selenggarakan FGD Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Kota Tangerang Selenggarakan FGD Pemutakhiran Data Pemilih

459
BAGIKAN
KPU Kota Tangerang Selenggarakan FGD Pemutakhiran Data Pemilih

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menjelang tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Komisi Pemilihan Umum mengelar Focus Group Discussion (FGD) tentang pemutakhiran data pemilih,di Days Suite Hotel, Neglasari, Jumat pagi 24 November 2017.

FGD ini dilaksanakan bersama dengan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi data pemilih, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Panwaslu, serta Steakholder lainnya.

“Sebelum kami melaksanakan pemutakhiran data pemilih pada Desember mendatang, kami ingin pemahaman soal pendataan pemilih ini sama antar beberapa pihak terkait. FGD ini juga kami laksanakan untuk menghimpun masukan proses terbaik pemutakhiran data dari pihak pihak terkait tersebut,” kata Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Perencanaan dan Data, KPU Kota Tangerang.

Menurut Syailendra, pendataan pemilih merupakan tahapan penting dalam Pilkada.

“KPU ingin proses pendataan dan pemutakhiran pemilih ini semakin sempurna dan matang. Makanya, jauh hari KPU mempersiapkan segalanya terkait proses pendataan pemilih tersebut,” ucap pria yang akrab disapa Indra ini.

Dalam FGD tersebut, nampak peserta memaparkan banyak hal kaitan dengan proses pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Hal-hal menarik yang didiskusikan banyak menyoroti soal kepemilikan e KTP, Surat Keterangan, dan kerja kerja pemutakhiran data oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). ***

 

BAGIKAN