Beranda Bisnis Menhub Budi Karya Kembali Tinjau Lokasi Bandara Soekarno-Hatta, Ada Apa?

Menhub Budi Karya Kembali Tinjau Lokasi Bandara Soekarno-Hatta, Ada Apa?

615
BAGIKAN
Menhub Budi Karya Kembali Tinjau Lokasi Bandara Soekarno-Hatta, Ada Apa?

TANGERANG, Pelitabante.com – Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) segera dioperasikan dalam waktu dekat. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau langsung proses persiapan pengoperasian kereta bandara ini yang rencananya tahun 2 ke-7 akhir bisa digunakan.

Mantan Dirut Angkasa Pura II ini datang menggunakan kereta komuter line (KRL) Wijaya Kusuma dan tiba di Stasiun Batuceper, Kota Tangerang. Kamis (23/11/2017).

Kedatangannya beserta rombonga langsung disambut oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismanysah dan Executive Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan.

Budi Karya menjelaskan bahwa proses uji coba kereta bandara akan dilakukan pada 25 November 2017. Adapun rute dalam pengoperasiannya mulai Stasiun Dukuh Atas Sudirman – Duri – Batuceper – lalu ke Bandara Soetta. Dan mulai resmi beroperasi pada 1 Desember 2017.

“Kita resmikan pada awal Desember. Sebenarnya tanggal 25 November sudah bisa dioperasikan, tapi kita lebih safe kalau diberikan kesempatan PT Railink untuk diuji coba terlebih dahulu,” kata Budi Karya.

Ia juga melanjutkan, pengoperasiannya nanti akan dibuat dengan waktu 30 menit. Di mulai dari Duku Atas, dan berhenti hanya sekali di Batuceper.

“Dengan harapan dari Batuceper ada warga Tangerang serta Tangerang Selatan juga yang naik kereta ke bandara,” ujarnya.

Ia pun berharap pengoperasian kerata bandara ini secara penuh dapat beroperasi pada 1 Januari 2018. Sebab pada Desember 2017 masih diberikan tarif murah yakni Rp. 30 ribu. Januari 2018 akan diberlakukan pembenahan tarif.

“Dengan adanya kereta bandara diharapkan 30 persen penumpang, orang yang menuju ke Bandara akan pindah menggunakan alat transportasi kereta. Kami yakin kereta bandara bisa digunakan oleh masyarakat, karena memang kereta api sangat digemari warga untuk berpergian,” ujar Budi Karya.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa dirinya selaku walikota memgharapkan sekali adanya sarana transfortasi kereta di wilayahnya sehingga kemacetan bisa berkurang.

“Saya dan masyarakat nantinya bisa menikmati sarana transfortasi kereta Batu ceper kebandara Soetta, yang sekarang ini sudah mulai selesai dikerjakan,” Ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya kereta api kebandara dan juga ke jakarta ini mampu memberikan yang terbaik dalam hal mengatasi kemacetan.

“Dengan ini mempermudah para penumpang agar cepat sampai di bandara bila ingin bekerja begitu juga bagi penumpang pesawat lebih cepat lagi,” Tutupnya.(Ilham)

BAGIKAN