Beranda Bisnis Gubernur Banten Kunjungi BUMD Agro Puspa Jawa Timur

Gubernur Banten Kunjungi BUMD Agro Puspa Jawa Timur

446
BAGIKAN
Gubernur Banten Kunjungi BUMD Agro Puspa Jawa Timur

SURABAYA, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim berkunjung ke kawasan BUMD Puspa Agro Jawa Timur di Surabaya, Rabu 22 November 2017.

Dalam kunjungannya Gubernur Banten Wahidin Halim ditemani oleh Dirut Puspa Agro Jatim dan beberapa pejabat Dinas Pemprov Banten yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Agus Tauhid, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banten Babar, Asda II Ino serta beberapa penggiat usaha pertanian asal Banten.

Kunjungan Gubernur Banten Wahidin Halim ke Puspa Agro Jatim merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gubernur Banten pada acara APIP (Asosiasi Pemerintah Provinsi se Indonesia).

Gubernur Banten Wahidin Halim atau yang biasa akrab disapa WH berniat untuk membentuk BUMD dibidang pertanian di Provinsi Banten.

“BUMD Agro Puspa Jawa Timur ini sangat bagus buat dijadikan contoh pengembangan hasil pertanian daerah, dengan bermodalkan 20 milyar dan belum genap 4 tahun omsetnya sekitar 500 milyar. Dan kesejahteraan petani di Jawa Timur sekarang begitu sejahtera. Kita terus belajar dari daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan hasil pertaniannya” Ujar WH

“Banten kaya sumber daya alam, tanah subur dan hasil pertanian di Banten sangat bagus, dan lahanpun masih sangat luas. Saya kira kedepan Banten bisa unggul dalam sektor pertanian dan mampu unggul dari daerah lain” Tambahnya.

Rencana pembentukan BUMD bidang pertanian di Banten sudah direncanakan dan sedang dirancang. Kepala Dinas Agus Tauhid mengatakan bahwa BUMD yang bergerak dibidang pertanian sangat diperlukan agar kualitas hasil pertanian Banten dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita lagi buat kajian dan perencanaan yang matang dengan dibantu oleh pakar untuk membentuk BUMD Agro di Banten. Semoga BUMD pertanian dapat segera terwujud. Ujar Agus Tauhid disela-sela saat mendampingi Gubernur Banten kunjungan ke BUMD Puspa Agro Jatim.

BAGIKAN