Beranda Peristiwa Kota Tangerang Bangunan SDN Belendung Tengah 3 Ironis di Tengah Anggaran Pendidikan Besar

Bangunan SDN Belendung Tengah 3 Ironis di Tengah Anggaran Pendidikan Besar

537
BAGIKAN
Bangunan SDN Belendung Tengah 3 Ironis di Tengah Anggaran Pendidikan Besar

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Kondisi gedung SD Negeri Belendung Tengah 3 Kecamatan Benda, Kota Tangerang sangat memprihatinkan di tengah besarnya anggaran pendidikan Kota Tangerang.

Bangunan gedung dua lantai dengan enam ruang belajar itu, lantainya terkelupas dan langit-langit (plafon) jebol terkena bocoran hujan.

Bila hujan turun, para siswa yang belajar khawatir terkena runtuhan plafon. Ini sangat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri Belendung Tengah 3, H Mahpuji menjelaskan, beberapa waktu lalu ada pihak konsultan dari Dinas Perkim yang menginventarisir kerusakan bangunan sekolah tersebut.

Disebutkannya, bagian yang perlu direnovasi yakni lantai keramik, repaint pintu, ganti pintu toilet, ganti plafon, gorden, reng dan atap, talang, kaca jendela, folding gate, lampu dan pompa air (jet pump).

Hasil pantauan di lokasi, terlihat lantai dan plafon kelas sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan siswa dan guru.

Menurut sumber Pelita Banten.com, pengajuan renovasi bangunan sekolah tersebut ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah pernah dilakukan. Namun sampai beberapa tahun belakangan ini belum juga direalisasikan.

Salah satu orang tua murid yang tidak mau disebut namanya berharap Pemerintah Kota Tangerang segera merenovasi bangunan sekolah tersebut.

Menurutnya sangat tidak masuk akal jika walikota tak segera menganggarkan renovasi sarana dan prasarana pendidikan dasar itu.

Menanggapi kondisi bangunan SDN Belendung Tengah 3, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto berjanji pihaknya akan memasukan renovasi bangunan sekolah tersebut dalam anggaran 2018.***

• Ateng Sanusih