Beranda Pendidikan Pameran Pendidikan PAUD-PNF Kota Tangerang Sebagai Ajang Tingkatkan Potensi Guru

Pameran Pendidikan PAUD-PNF Kota Tangerang Sebagai Ajang Tingkatkan Potensi Guru

452
BAGIKAN
Pameran Pendidikan PAUD-PNF Kota Tangerang Sebagai Ajang Tingkatkan Potensi Guru

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara Pameran Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD-PNF), yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang, selama dua hari, Sabtu (18/11/2017) dan Minggu (19/11/2017) di Halaman Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang.

Ketua IGTKI-PGRI Kota Tangerang Masyrifah Imaz, M. Pd mengatakan pagelaran Pameran Pendidikan PAUD-PNF menghimpun semua organisasi mulai dari IGTKI, IPDA, HIMPAUDI, IGRA, Forum PKBM, dan LKP di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Untuk pameran pendidikan ini merupakan yang pertama kali. Mudah-mudahan bisa membuka pendidikan usia dini ini lebih baik lagi, dan guru bisa membuka diri agar bisa diimplementasikan ke anak-anak usia dini”, ucap Ketua IGTKI-PGRI Kota Tangerang Masyrifah Imaz, M. Pd. Sabtu (18/11/2017)

Tenda Pameran Pendidikan PAUD-PNF terdiri dari 50 stand perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Tangerang. Ada juga lomba mewarnai gambar anak-anak terdiri dari 2500 peserta.

“Masing-masing stand dari setiap kecamatan menampilkan ikon atau ciri khas dari daerahnya sendiri. Seperti wilayah Benda ada kreasi pesawat karena berdekatan dengan bandara. Lalu ada kreasi situ cipondoh”, jelasnya

Menurutnya, dunia anak-anak adalah dunia bermain dan belajar. Bagaimana mengkreasikan pembelajaran di kelas menjadi menarik dengan menampilkan permainan.

“Targetnya untuk memberikan informasi kreatifitas guru dan anak. Supaya bisa menunjukan kreatifitasnya dari masing-masing kecamatan”, jelasnya

Ia juga menyarankan agar potensi guru anak usia dini dapat berkembang secara maksimal dengan membaca buku pedoman kurikulum 2013 dari Kemendikbud.

“Guru wajib membaca buku 10 pedoman kurikulum 2013 dari kemendikbud”, ucapnya

BAGIKAN