Beranda Peristiwa Kota Tangerang Hujan Sebentar, Komplek Ciledug Indah II Tergenang Air

Hujan Sebentar, Komplek Ciledug Indah II Tergenang Air

461
BAGIKAN
Hujan Sebentar, Komplek Ciledug Indah II Tergenang Air

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Musim penghujan mulai tiba, setelah beberapa bulan terakhir wilayah Tangerang tidak diguyur hujan. Kini baru beberapa hari hujan mulai mengguyur wilayah Ciledug Indah II, terpantau jalanan banyak genangan air.

Meskipun Kali Angke sudah diturap, tetapi saluran air yang berada di komplek Ciledug Indah belum bisa menampung banyak air hujan, terlebih saluran air untuk buangan tidak lancar. Seperti dikatakan salah satu warga yang tinggal di kawasan yang halamannya selalu tergenang air.

“Sebenarnya Kali Angke udah diturap tapi ini air kalau musim hujan tetap aja banjir, ” ujar Hasan saat ditemui di kawasan banjir di Ciledung Indah II, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Jumat (17/11/2017)

Kendati hujan turun sebentar, air selalu meluap sampai jalan. Tetapi tidak lama air akan cepat surut jika hujan sudah reda.
“Kalau hujan deras dikit pasti air mulai naik. Paling bentar lagi juga surut, ” tambahnya.

Sebenarnya, Pemerintah Kota Tangerang sudah giat untuk menggalakan pembersihan saluran air. Akan tetapi air tidak bisa ditanggulangi jika hujan mulai turun dan mencari tempat yang lebih rendah, jika saluran air tidak lancar.

BAGIKAN