Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dindik Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Pola Asuh Terhadap Anak Usia Dini

Dindik Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Pola Asuh Terhadap Anak Usia Dini

344
BAGIKAN
Dindik Kota Tangerang Lakukan Sosialisasi Pola Asuh Terhadap Anak Usia Dini

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang gencar melaksanakan sosialisasi pentingnya pola asuh terhadap anak usia dini hingga sekolah dasar.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, kegiatan seperti ini saangat penting bagi orang tua. Terlebih pada era kemajuan teknologi.

“Menghadapi kids zaman now, perlu ada strategi khusus saat melakukan pendekatan terhadap anak. Pola budaya lama yang dianut perlu dimodifikasi mengikuti zaman,” ungkapnya kepada  media saat ditemui di Cipondoh. Rabu (15/11/2017).

Sehingga, ia meminta kepada UPT Pendidikan di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk melaksanakan sosialisasi pola asuh anak sehingga semua tahu akan hal ini.

“Sudah ada beberapa kecamatan yang melaksanakan, tingga beberapa wilayah saja yang belum. Makanya kami dorong agar program ini bisa dimassifkan segera,” terangnya.

Abduh juga menjelaskan, lewat kegiatan seperti ini nantinya bisa menghadirkan para pakar dan narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Jadi orang tua bisa memahami dan bersinergi bersama guru di sekolah dalam mencetak siswa-siswi yang berkualitas nantinya” tegasnya.

Sementara itu, Masria Ketua Pelaksana kegiatan sosialisasi pola asuh anak di lingkungan wilayah Kecamatan Cipondoh menjelaskan ada 360 orangtua murid yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami meyakini, era jaman yang terus berubah harus diimbangi dengan pola pengajaran dan pengasuhan yang perlu dimodifikasi dengan mengedepankan nilai dan norma norma yang ada di indonesia,” Terangnya.(Ilham)

BAGIKAN