Beranda Peristiwa Kota Tangerang Menuju Adiwiyata Kota Tangerang, SDN Jurumudi Baru Terus Menata Diri

Menuju Adiwiyata Kota Tangerang, SDN Jurumudi Baru Terus Menata Diri

387
BAGIKAN
Menuju Adiwiyata Kota Tangerang, SDN Jurumudi Baru Terus Menata Diri

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – SD Negeri Jurumudi Baru, Kecamatan Benda kini terus berbenah menata diri guna meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang.

Kepala Sekolah SD Negeri Jurumudi Baru, Neneng Hodijah menjelaskan program ekstrakurikuler kini terus digiatkan.

“Ekstrakurikuler marching band, marawis dan pianika dilaksanakan tiap Sabtu. Pramuka hari Jumat dan Sabtu, futsal tiap Senin. Prioritas utama kami selain KBM kini sedang mengejar proses Adiwiyata,” beber Kepala Sekolah SD Negeri Jurumudi Baru, Neneng Hodijah kepada PelitaBanten.com Senin pagi 13 November 2017.

Tak hanya itu, Neneng Hodijah bersama para guru sekolah tetsebut terus berupaya membuat suasana lingkungan sekolah menjadi hijau asri dan sehat.
Kantin di sekolah itu, dinobatkan sebagai kantin sehat oleh dinas terkait.

Yanti Lesmana, salah seorang guru di SD Jurumudi Baru menambahkan, atas arahan dari kepala sekolah dirinya mengajarkan kretifitas seni dari bahan yang tidak terpakai.

“Limbah sampah didaur menjadi barang yang berharga dan bisa dijual,” jelas Yanti Lesmana.

Kepala SD Jurumudi Baru, Neneng Hodijah menerangkan, mengacu kepada Kurikulum 2013 yang sudah terintegrasi dengan mata pelajaran lain, maka penguatan kreativitas anak menjadi salah satu materi yang terus digenjot.

“Sehingga siswa tidak jenuh dan bosan. Kreatifitas apa yang diminati oleh siswa, tidak menekan kepada anak harus bisa ini dan itu,” Kepala SD Jurumudi Baru, Neneng Hodijah didampingi guru kelas 3, Yanti Lesmana.

Dikatakan Neneng, dengan pola pengajaran ini anak-anak berani bersosialisasi dengan siapapun, bisa menyatu dan tidak takut.

“Di SD Jurumudi Baru, orang tua murid ikut keterampilan juga. Mereka turut berperan menghijaukan sekolah dengan menanam sayuran dan cabe di sudut-sudut lahan sekolah,” ungkap Neneng.

Para orang tua murid yang biasa mengantar dan menjemput putra-putrinya ke sekolah, sambung Neneng, atas kemauan sendiri tiap Sabtu mereka ikut senam bersama para siswa.

• Ateng Sanusih