Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie Buka Pesta Panen Lembah Hijau

Benyamin Davnie Buka Pesta Panen Lembah Hijau

513
BAGIKAN
Benyamin Davnie Buka Pesta Panen Lembah Hijau

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pembukaan pesta panen raya Kelompok Tani ‘Lembah Hijau’, oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie, di Bumi Perkemahan Lembah Hijau Babakan, Kampung Curug Rt 001/001, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Minggu (12/11/2017).

Terlihat hadir dalam kegiatan Pejabat dan para tokoh di antaranya, Drs. H. Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang Selatan), Drs. H. Wahyudi Leksono, Ap. M. Ak (Camat Setu), Drs. Saadon Aja Asmira, SE (Lurah Babakan), Nur Slamet (Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel),  Serda. Ujang Suryana (Babinsa Kelurahan Babakan), Pemuda Karang Taruna Kelurahan Babakan, Ibu ibu PKK Kelurahan Babakan, Rt dan Rw Se-Kelurahan Babakan, Para Staf Kelurahan Babakan maupun Tomas dan Toga Kelurahan Babakan dan ratusan warga seputaran.

Acara pun terlihat diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya, Pengalungan bunga, Palang pintu, Pengguntingan pita, Tari sambutan khas betawi, Pemotongan padi, Penampilan luncang dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutanya Saadon Aja Asmira, SE, selaku Lurah Babakan menyampaikan

” Saya selaku Lurah di wilayah ini mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir ditempat ini, dalam acara pesta panen raya di Kelurahan Babakan ini, sebenarnya tanah ini adalah milik pengembang yang luasnya kurang lebih 3 hektar, dalam waktu tidak lama tempat ini akan di bangun dan ada kegiatan masyarakat ditanah ini, ada wisata edukasi untuk kemah dan pelajar, mudah mudahan para pengunjung dan para pelajar lebih banyak lagi datang ketempat ini, semoga kedepannya tempat ini menjadi semakin maju dan bagus buat kelurahan babakan” ucapnya.

Tujuannya adalah mempertahankan tradisi yang sudah tidak ada dan semoga agenda ini menjadi rutin di tahun kedepan, mudah-mudahan impian masyarakat kelurahan ini menjadi kenyataan di masa yang akan datang” harapnya.

“Pagi hari ini saya menemukan dunia yang lain ternyata ada permata di Kelurahan Babakan ini, orang Setu, orang Babakan jangan kecil hati justru kondisi seperti ini yang kita cari, suasana alamiah ditemukan di tempat ini walaupun tidak luas tapi masih kita temukan ditempat ini, anak anak muda disini saya salut bisa mengembangkan willayah ini” ujar Drs. H. Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Lanjutnya lagi, ” Mari semua potensi ini kita satukan agar menjadi wilayah agrowisata, hari ini kita memperingati 9 tahun Kota Tangsel, ditengah tengah semakin tuanya Tangsel semakin banyak pembangunan tinggal bagaimana kita lestarikan tempat ini, kita jaga budaya  jangannsampai menjadi budaya orang lain, dan jangan sampai kita di kuasai oleh teknologi boleh kita gunakan tapi ditangkal hal hal negatifnya, kalo habis magrib mari kita ngajak ngaji dan belajar anak anak kita, dengan pengaruh teknologi kita akan berubah tapi tolong disaring agar tidak lemah jiwa Pancasila kita, kalau sudah terpengaruh jiwa kita maka akan berubah semua watak kita karena menyimpang dari Pancasila, mudah mudah dengan adanya acara ini warga Kelurahan Babakan akan semakin maju dan sukses, dan dengan mengucapkan “Bismilahirahmanirahim” pesta panen ini saya buka dan dimulai” pungkasnya.

Acara yang di ikuti ratusan tamu undangan dan warga sekitar ini,  berlangsung meriah hingga usai acara.(AJS).

BAGIKAN