Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Eksistensi KP2B di Kabupaten Tangerang Diapresiasi Wakil Gubernur Banten

Eksistensi KP2B di Kabupaten Tangerang Diapresiasi Wakil Gubernur Banten

684
BAGIKAN
Eksistensi KP2B di Kabupaten Tangerang Diapresiasi Wakil Gubernur Banten
Peserta seminar sehari KP2B bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam acara seminar sehari dari KP2B dengan tema 'Membangun Kemandirian Organisasi Pemuda Kemasyarakatan Kabupaten Tangerang' di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang. Minggu (12/11/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kader Penggerak Pembangunan Banten (KP2B) menggelar seminar sehari dengan tema ‘Membangun Kemandirian Organisasi Pemuda Kemasyarakatan Kabupaten Tangerang’ di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung,  Kota Tangerang. Minggu (12/11/2017)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy,  DPD RI Andiara Aprilia Hikmat, H. Sudir Santoso SH, MH selaku  Ketua DPN PARADE Nusantara, Pengusaha dari Angkasa Pura II dan Asda 2 Kabupaten Tangerang

Dalam sambutannya, Andika Hazrumy mengapresiasi kepada KP2B atas dedikasinya dapat menjalankan organisasi secara mandiri dan konkrit. Bahkan, Wakil Gubernur Banten meminta KP2B tidak hanya eksis di Kabupaten Tangerang saja,  namun juga bisa tersebar di kotamadya/kabupaten se-Banten.

“Apresiasi kepada KP2B. KP2B memiliki kemandirian dan punya langkah konkrit. KP2B bukan organisasi yang manja, banyak diisi oleh pengusaha sukses. Saya akan mendorong dan mensuport seluruh perjuangan dan perjalanan KP2B. Harapannya, KP2B jangan hanya di Kabupaten Tangerang saja.  Tapi tersebar di setiap kabupaten dan kota di Banten”, jelas Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Minggu (12/11/2017)

Dalam pemaparannya di hadapan pengurus KP2B, Andika Hazrumy menyampaikan Pemerintah Provinsi Banten memiliki program prioritas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten. Selain itu, akan memperbaiki seluruh infrastruktur jalan di seluruh wilayah Banten.

“Ingin meningkatan pertumbuhan ekonomi  di Banten. Tidak ada lagi ketimpangan. Akan perbaiki seluruh infrastruktur jalan, ini harus selesai 3 tahun ke depan di seluruh wilayah dan penjuru provinsi banten” katanya

Untuk itu,  Andika berharap agar KP2B dapat membantu memperjuangkan program Banten tersebut

“Berharap KP2B menjadi pendamping untuk mengawal pembangunan Banten”, kata Andika

Sementara itu, DPD RI wilayah Banten,  Andiara Hikmat mengatakan pembangunan provinsi Banten tidak hanya menjadi tanggungjawab aparatur pemerintah saja,  namun juga ada keterlibatan masyarakat Banten.

“Pembangunan provinsi Banten menjadi tanggung jawab kita semua.  Saya meminta kepada pemerintah kabupaten untuk diberikan ruang kepada KP2B. Agar bisa mandiri dan profesional”, jelasnya

Peran KP2B Kabupaten Tangerang juga tidak terlepas dari Pembina KP2B Surta Wijaya. Menurutnya, perjalanan panjang KP2B selama 5 (lima) tahun lamanya kini disambut baik oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, yang juga sebagai Dewan Penasehat KP2B.

“Alhamdulillah, DPD RI dan Wagub Banten dapat mengakomodir perjuangan kami. Kami siap kawal pembangunan Banten menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy”, kata Surta Wijaya

Surta Wijaya juga menyambut baik KP2B dapat eksis di seluruh kotamadya dan kabupaten di Provinsi Banten. Ia juga bertekad akan menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan agar masyarakat di pedasaan menjadi sejahtera dan berdikari.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seminar Sehari KP2B Sachrudin Blake mengucapkan banyak terimakasih kepada para undangan dan peserta yang hadir.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran teman-teman semua, KP2B semakin solid dan kuat. Terimakasih juga kepada Wagub Banten, DPD RI, Pengusaha dari Angkasa Pura dan  Haji Sudir Santoso, yang telah mengakomodir KP2B. Sehingga acara dapat berjalan dan sukses.

BAGIKAN