Reses ke Desa Suradita, Muhlis Diminta Bangun Sekolah Dasar

Reses ke Desa Suradita, Muhlis Diminta Bangun Sekolah Dasar

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten , dari fraksi PDI Perjuangan, dapil Kabupaten Tangerang melakukan reses Masa Persidangan ke-1 (satu) Tahun Sidang 2017-2018 di Balai Warga R04/09, Desa Suradita, Komplek Korpri (GSI) Griya Suradita Indah, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Kamis (9/11/2017)

Hadir dalam kegiatan reses tersebut Suradita M. Nurfahmi bersama staf desa.

Dalam sambutannya, Muhlis, SH menyampaikan Provinsi Banten yang telah berusia 17 tahun pada tanggal 4 Oktober 2017 kemarin, pemprov Banten memberikan hadiah menggratiskan biaya dan balik nama untuk kendaraan sampai bulan Desember 2017.

“Pemasukan terbesar untuk provinsi Banten itu dari pajak kendaraan, untuk itu, DPRD bersama pemerintah mendorong menggratiskan biaya denda dan balik nama untuk pajak kendaraan. Tetap harus bayar pajak kendaraan”, jelas Muhlis, SH

Baca Juga:  Makmun Muzakki Legislator Banten Reses ke Tangerang Utara

Selain itu, pada tahun 2018 nanti, telah menganggarkan bantuan provinsi untuk desa dari 75 juta hingga 100 juta.

“Dana desa tersebut untuk pembangunan infrastruktur”, jelas Muhlis, SH.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, Kartudi, warga setempat meminta pembangunan Sekolah Dasar untuk warga setempat.

“Saya 10 tahun tinggal di komplek ini, tapi tidak ada . Warga sini sekolahnya jauh, ada di Cilenggang. Untuk itu, tolong dirikan sekolah, minimal SD” jelas Kartudi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Muhlis, SH akan berusaha untuk memfasilitasi pembangunan sekolah tersebut, asalkan ada lahan yang disediakan dari .

“Asalkan ada lahannya untuk pembangunan SD dari fasos fasum, Kami akan sampaikan ke Pemkab Tangerang. Karena SD wewenang Kabupaten. Mengenai , provinsi Banten siap membantu kabupaten Tangerang”, kata Muhlis, SH