Beranda Pendidikan Kampus Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

421
BAGIKAN
Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

TANGERANG, Pelitabanten.com – Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan para lembaga publik seperti Ombudsman Republik Indonesia, KIP Banten, DPRD Kota Tangerang, KPU Kota Tangerang, dan Korda ICMI Kota Tangerang di Ruang Senat FISIP UNIS, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (10/11/2017) kemarin.

Dekan FISIP UNIS Yusmedi Yusuf mengatakan, kerjasama dengan Ombudsman akan mengembangkan Tri Darma perguruan tinggi UNIS, Dosen dan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitasnya dalam mendapatkan layanan publik.

“Dengan ini  bisa sinergi, dan adanya kerjasama diharapkan, kedepan pelayanan publik di Banten lebih baik. Bagi UNIS sendiri bisa memiliki data dan bisa mempraktikan teorinya dalam hal mengembangkan kinerjanya,” ujar Yusmedi Yusuf

Sementara itu, Ombudsman Perwakilan Banten menyambut baik dengan kerjasama tersebut. Sebab pihaknya membutuhkan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang dalam melakukan pengawasan lembaga publik di wilayah banten khususnya, karena masih minimnya jumlah sumber daya manusia (SDM) Ombudsman di jaman sekarang.

“Pada prinsipnya kami mengawasi jasa, barang dan administrasi yang ada di suatu lembaga publik, agar pengawasan maksimal perlu ada jaringan dan kerjasama lembaga lain. UNIS merupakan mitra strategis bagi Ombudsman. Ini bisa membantu SDM Ombudsman di daerah yang masih minim,” papar perwakilan Ombudsman RI Wilayah Banten Bambang Purwanto dihadapan tamu undangan.(Ilham)

BAGIKAN