Beranda Opini Makna Peringatan Hari Pahlawan Menurut Yhannu Setyawan

Makna Peringatan Hari Pahlawan Menurut Yhannu Setyawan

386
BAGIKAN
Makna Peringatan Hari Pahlawan Menurut Yhannu Setyawan

SERANG, Pelitabanten.com – Setiap 10 November seluruh masyarakat selalu memperingati hari pahlawan. Calon Wali Kota Serang, Yhannu Setyawan menyampaikan perlu kiranya untuk mencontoh semangat dan perjuangan para pahlawan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Komisioner Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia ini mengaku, para pahlawan merupakan inspirasi bagi dirinya. Pahlawan merupakan orang yang sudah berjasa besar untuk memajukan Negara Indonesia. Baik itu pahlawan yang ikut merintis kemerdekaan maupun yang melunasi janji kemerdekaan.

“Semangat perjuangan para pahlawan dahulu, menjadi inspirasi dan motivasi bagi saya untuk terus berbuat kebaikan dan perubahan,’’ kata Yhannu, Jum’at (10/11/2017).

Dia menambahkan, menjadi pahlawan itu mempunyai cara yang berbeda di setiap zaman. Meskipun begitu, setiap pahlawan memiliki satu kesamaan, yaitu mengedepankan kepentingan orang banyak.

“Menjadi pahlawan di setiap zaman itu caranya berbeda-beda, tetapi yang sama adalah mengedepankan kepentingan orang banyak, kepentingan negara dan berikan yang terbaik untuk bangsa,” tambahnya.

Ia juga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merefleksikan makna semangat Hari Pahlawan dengan mulai memperbaiki diri dan mengintrospeksi kualitas pribadi. Sebab dari hal tersebutlah akan lahir lahir semangat kepahlawanan yang relevan, semangat perjuangan yang progresif dan semangat membangun negeri ini sesuai dengan cita-cita pendirinya.

“Negara ini butuh pemimpin, pengusaha, profesional, akademisi dan generasi muda yang siap berkorban demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Karena Itu kunci kemajuan Indonesia,” ucapnya.

BAGIKAN