Beranda Peristiwa Kota Tangerang Andra Soni Dialog dengan Jamaah MT Gemira Serap Aspirasi Masyarakat

Andra Soni Dialog dengan Jamaah MT Gemira Serap Aspirasi Masyarakat

340
BAGIKAN
Andra Soni Dialog dengan Jamaah MT Gemira Serap Aspirasi Masyarakat

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerindra, Andra Soni melakukan dialog guna menyerap aspirasi masyarakat dengan jamaah Majelis Ta’lim (MT) Gemira Cipondoh, Rabu malam 8 November 2017 di Pendopo Jl Irigasi Sipon Gg Baru Bidan Leli, Poris Plawad Utara, Kota Tangerang.

Kegiatan Andra Soni ini adalah bagian dari reses yang dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan jamaah MT.

Andra Soni mengatakan, reses ini merupakan tanggung jawab dari anggota DPRD untuk menyerap aspirasi dan segala macam keluhan dari masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan sebagai catatan dewan guna dilaporkan ketika Paripurna nanti,” jelas anggota DPRD dari Dapil Tangerang ini.

Dijelaskannya, reses ini dibiayai oleh APBD. Jadi dirinya harus mempertanggungjawabkan untuk mengundang masyarakat yang ada di Dapilnya.

Kota Tangerang ini adalah Dapil saya. Sengaja saya pilih majlis ta’lim ini karena masyarakat di sini belum tersentuh oleh saya. Terlepas warga di sini memilih saya atau tidak kemarin, tapi bagi saya semua tetap masyarakat Banten, masyarakat yang harus kami salurkan aspirasinya,” ungkap Andra Soni.

Politisi Gerindra ini berharap, agar pemerintah provinsi, dalam hal ini Gubernur Banten Wahidin Halim dapat menindaklanjuti apa yang akan diusulkan dari hasil resesnya.

“Kita hanya bisa menyalurkan. Kita tidak bisa eksekusi. Makanya saya mohon agar pemerintah memperhatikan poin-poin penting yang kami usulkan nantinya,” tegasnya.

Ditambahkannya, yang menjadi catatan pada reses kali ini yaitu pengetahuan masyarakat atas hak-haknya, bahwa pemerintah daerah sudah menjamin kesehatannya melalui BPJS. Bahkan pemerintah daerah yang dalam hal ini Pemprov Banten, sudah mengganggarkan premi dari BPJS untuk masyarakat kurang mampu.

“Jika kita lihat disini, banyak masyarakat yang belum mengetahui hak-haknya. Padahal, di Kota Tangerang sudah lebih dulu menjalankan program itu. Namun masyarakat belum mengetahui semua tentang hak-haknya, sehingga pada saat kita ke rumah sakit sudah kalah duluan,” terang Andra Soni.

Dirinya juga mencatat masih banyak rumah sakit yang tidak konsisten dalam hal melayani kesehatan. Hal ini yang akan menjadi catatannya kemudian akan ditindaklanjuti kepada pemerintah.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto mengaku sangat senang dengan masyarakat di wilayahnya khususnya jamaah MT Gemira yang telah hadir untuk berkenalan dengan para wakil rakyat dari Partai Gerindra guna menyampaikan aspirasinya.

Iapun berharap dengan kehadiran para ketua pengajian yang tergabung dalam MT Gemira (Gerakan Muslim Indonesia Raya) ini dapat menjadi jembatan penghubung bagi anggota pengajian yang mereka pimpin dalam menyampaikan program kerja yang sudah dilakukan anggota Fraksi Gerindra baik di tingkat kota, provinsi dan DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, Partai Gerindra menyediakan 13 unit mobil ambulan yang melayani tiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Ambulan tersebut gratis untuk warga.