Beranda Peristiwa Kota Tangerang DPRD Kota Tangerang Akan Melakukan Monitoring Terhadap APBD Tahun 2018

DPRD Kota Tangerang Akan Melakukan Monitoring Terhadap APBD Tahun 2018

531
BAGIKAN
DPRD Kota Tangerang Akan Melakukan Monitoring Terhadap APBD Tahun 2018

TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan jawabannya atas pandangan umum fraksi terhadap 3 Raperda Kota Tangerang yang digelar di Ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Rabu, (08/11/2017).

“Penurunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 dibanding dengan APBD Tahun Anggaran 2017, karena belum terbitnya Peraturan Presiden (Perpres)  Rincian Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun 2018 dan belum terbitnya keputusan Gubernur Banten tentang alokasi dana Bos tahun angharan 2018 serta bantuan keuangan dari provinsi atau bantuan dari Pemerintah Daerah lainnya yang belum dapat dianggarkan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansah. Rabu (8/11/2017)

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang akan terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan, khususnya melalui optimalisasi pendapatan asli daerah, yang dapat dilihat dari Pendapatan Asli Daerah tahun anggaran 2018 sebesar Rp1,56 Triliun atau lebih besar Rp450 milliar dibandingkan dengan dana perimbangan.

“Perbandingan tersebut menunjukkan tingginya tingkat kemandirian daerah Kota Tangerang yaitu sebesar 140,32 persen,” ungkapnya.

Lanjut Arief, untuk urusan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat ini memang mendapatkan kenaikan anggaran di tahun 2018. Kenaikan tersebut menurutnya untuk mendukung Satpol PP Kota Tangerang dalam rangka penertiban bersama Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI)

“Ini dilakukan dalam rangka menciptakan ketentraman dan kenyamanan di Kota Tangerang,” tutupnya.

Sementara itu, Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang usai mendengarkan paparan Wali Kota di ruangannya kepada para wartawan mengatakan bahwa apa yang dikatakan Wali Kota tadi merupakan hal yang baik dalam melakukan manajemen di pemerintahannya.

” Mudah-mudahan dengan inisiatif dalam pendapatan (PAD) nanti harus semaksimal mungkin dan harus dikelola dengan baik,” Ujarnya.

Untuk itu, kita lihat saja nanti apa apa yang telah dipaparkan oleh walikota tadi dalam paripurna semoga saja bisa di jalankan dengan baik dalam menata keuangan yang telah dinggarkan.(Ilham)