Beranda Pendidikan Kampus Universitas Sriwijaya Palembang Gelar Dies Natalis ke-57 dengan Khataman Al-Quran

Universitas Sriwijaya Palembang Gelar Dies Natalis ke-57 dengan Khataman Al-Quran

383
BAGIKAN
Universitas Sriwijaya Palembang Gelar Dies Natalis ke-57 dengan Khataman Al-Quran

PALEMBANG, Pelitabanten.com – Kampus Mengaji Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumsel, menggelar Dies Natalis ke-57 dengan khataman Alquran bersama. Menurut rektor UNSRI, Anis Saggaf, khataman Alquran tersebut dilaksanakan hingga 57 kali khataman. Selasa (07/11/2017)

“Alhamdulillah, dalam acara milad ke-57 ini, kami juga telah melaksanakan 57 kali khataman Alquran. Dan puncaknya malam ini, khataman Alquran dipimpin langsung oleh Menristekdikti,” terang Anis di Mesjid Al Ghazali Bukit Besar, Palembang.

Sebelum puncak acara ini, tuturnya, khataman Al Quran tersebut dilakukan sejak tiga bulan lalu. Khataman ini dilaksanakan oleh 149 mahasiswa-mahasiswi UNSRI yang hafidz alquran dan 24 hafiz lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia​

“Alhamdulillah malam ini mahasiswa kita berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak 57 kali. Hal ini membuktikan jika mahasiswa kita bukan hanya unggul di bidang akademik tetapi juga mampu menghafal Alquran” ujarnya lagi.

Selain khataman Alquran rangkaian Dies Natalis Universitas Sriwijaya ke-57 juga memberikan infaq mushaf Alquran. Melalui program ISQ Nusantara Mengaji, sebanyak 200 mushaf diberikan kepada masjid, mushola, dan pesantren di kota Palembang. Pada kesempatan itu, Menristekdikti, H. Mohamad Nasir, menyerahkan secara simbolik mushaf Alquran tersebut.

Acara kampus mengaji ini dilaksanakan serentak di 15 perguruan tinggi di Indonesia melalui teleconferen yang dihadiri oleh rektor perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia.

BAGIKAN