Beranda Pendidikan SD Negeri Cipondoh 5 Dijadikan Percontohan

SD Negeri Cipondoh 5 Dijadikan Percontohan

452
BAGIKAN
SD Negeri Cipondoh 5 Dijadikan Percontohan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Puluhan rombongan Kepala Sekolah Dasar (SD) dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara melakukan kunjungan studi banding ke SD Negeri Cipondoh 5, Jalan Dongkal, Cipondoh, Kota Tangerang. Selasa (7/11/2017).

Tajudin Nur, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Tarakan, mengatakan bahwa ada beberapa poin yang menjadi tujuan utamanya kami berserta rombongan datang ke Kota Tangerang.

“Yang pertama adalah tentang branding sekolah, kita masih lemah dalam bidang tersebut. Karena Provinsi kami masih terbilang masih sangat muda di antara kota yang lainya di Indonesia,” ucap Tajudin Nur.

Selain itu, pihaknya juga ingin melihat implementasi penerapan program Adiwiyata di Kota Tangerang yang telah berkali-kali menjadi percontohan di Indonesia.

“Ternyata di Kota Tangerang sudah cukup bagus, karena sudah hampir seluruh sekolah menjalankan Adiwiyata,” Ujarnya.

Pihaknya berharap, para Kepala Sekolah yang mengikuti kunjungan ini dapat menyerap ilmu dari Kota Tangerang dan juga nantinya  segala sesuatu yang dipelajari, bisa dilaksanakan di Tarakan.

“Setelah kunjungan ini mereka akan kami langsung beri pekerjaan untuk dapat melaksanakan hasil dari kegiatan selama di Kota Tangeran,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Cipondoh 5, Maemunah Ismail juga menuturkan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut para rombongan dari Tarakan.

“Ketika ada informasi tentang kunjungan ini, yang kami persiapkan adalah segala administrasi untuk penunjang program sekolah, di antaranya data Adiwiyata, penerapan K13 dan beberapa dokumen yang nantinya akan dibutuhkan sehingga para tamu bisa mempelajarinya dengan mudah,” ucapnya.

Maemunah merasa bangga atas kunjungan tersebut. Pasalnya kunjungan dari luar daerah merupakan yang pertama di sekolah yang dipimpinnya ini.

“Merasa bangga, sekolah kita menjadi rujukan. Dan bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami di SDN Cipondoh 5 agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” Tegasnya.(Ilham)

BAGIKAN