Beranda Peristiwa Kota Tangerang Atas Usulan Warga dan Dukungan Anggota DPRD, Kini Depan SDN Jurumudi Baru...

Atas Usulan Warga dan Dukungan Anggota DPRD, Kini Depan SDN Jurumudi Baru Dibangun Jembatan Beton

519
BAGIKAN
Atas Usulan Warga dan Dukungan Anggota DPRD, Kini Depan SDN Jurumudi Baru Dibangun Jembatan Beton

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejak diresmikan 24 Maret 2010, akses dari Jl STA 11 menuju SDN Jurumudi Baru yang dipisahkan aliran irigasi hanya berupa jembatan bambu. Akibatnya, meskipun lokasi sekolah tersebut dekat dengan jalan raya, namun seperti terisolir.

Kini, masyarakat sekitar utamanya warga RW 06 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang merasa senang, khususnya bagi yang mempunyai anak bersekolah di SDN Jurumudi Baru.

Pasalnya akses penyebrangan dari SD Jurumudi Baru menuju jalan STA 11 yang semula terbuat dari bambu kini dibangun jembatan konstruksi beton .

“Ini berdasarkan usulan dari warga dan komite sekolah Mardi melalui anggota Komisi IV DPRD, Mulyadi ke walikota,” jelas Ketua RW 06, Afandi kepada Pelitabanten.com, kemarin.

Para orang tua murid sangat seneng dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Keberadaan jembatan dengan konstruksi beton itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk melintas menuju SD Jurumudi Baru.

Kepala Sekolah SD Negeri Jurumudi Baru, Neneng Hodijah Spd MM mengaku sangat bersyukur atas pembangunan jembatan tersebut. Sebab selama ini akses jembatan itu hanya terbuat dari bambu.

Dijelaskan Neneng, dengan adanya jembatan permanen itu sangat mendukung program yang ada di sekolah.

“Selama ini masyarakat dan anak sekolah bila menuju sekolah hanya punya akses satu pintu kecil dari Duta Garden. Waktunya pun terbatas dari jam 6 pagi sampe jam 18 sore,” jelas Neneng Hodijah, Senin siang 6 November 2017.

Ia juga mengungkapkan terwujudnya pembangunan jembatan dengan konstruksi beton ini dukungan dari anggota DPRD, Mulyadi.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang dan anggota DPRD dari wilayah Benda yang telah mewujudkan pembangunan jembatan ini,” ungkap Neneng Hodijah.

Dengan dibangunnya jembatan depan SDN Jurumudi Baru ini, lanjut Neneng dapat meningkatkan program ekstrakurikuler di sekolah. Para siswa jadi tidak perlu jauh untuk menempuh ke lokasi sekolah.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Mulyadi menerangkan dirinya sebagai wakil rakyat akan selalu mendengar dan menampung aspirasi warga lalu menyambungkan kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk segera tanggapinya.

Ketua Komite Sekolah SDN Jurumudi Baru, Mardi mengaku bersyukur atas dibangunnya jembatan penghubung menuju ke sekolah tersebut.

“Selama ini cuma ada jembatan bambu. Anak-anak kalo nyebrang nuntun sepeda di atas jembatan bambu yang tepat,” terang Mardi.

• Ateng Sanusih