Beranda Bisnis Pelaksanaan Proyek Tol Kunciran-Cengkareng Akan Selesai Tepat Waktu

Pelaksanaan Proyek Tol Kunciran-Cengkareng Akan Selesai Tepat Waktu

364
BAGIKAN
Pelaksanaan Proyek Tol Kunciran-Cengkareng Akan Selesai Tepat Waktu
Pembangunan Tol Kunciran-Cengkareng

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Refly Harun melanjutkan tinjauan lapangan guna memantau proses pembangunan sejumlah proyek jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan anak usahanya pada Sabtu (4/11/2017).

Tinjauan ini diawali dengan mengunjungi pembangunan proyek Jalan Tol Kunciran-Cengkareng. Kesempatan ini dimanfaatkan Refly untuk melakukan monitoring rutin progres pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 14,19 Km tersebut.

Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Albert MP Silaen, selaku pengelola Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ini menyebutkan bahwa pencapaian realisasi progres konstruksi hingga minggu awal di bulan November 2017 sebesar 4,02%. Sedangkan dalam proses pembebasan lahan, PT JKC telah membebaskan 30,92% lahan untuk pembangunan.

Refly menyampaikan apresiasi atas upaya JKC untuk terus mengebut pembangunan jalan tol ini. “Kita berharap agar pembangunan konstruksi proyek ini dapat rampung sesuai target yang disampaikan oleh Direktur Utama PT JKC yaitu pada bulan Desember 2018, sehingga bisa mulai dioperasikan di awal tahun 2019,” kata Refly

Sementara itu, Albert menjelaskan, sejumlah tantangan yang dialami dalam pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ini, terutama dari sisi pembebasan lahan yang masih terkendala. Namun upaya-upaya telah dijalankan JKC untuk mempercepat proses pembebasan lahan.

“Kami terus akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama pada proses pembebasan lahan di lapangan agar proses konstruksi tidak akan mundur dari waktu yang telah ditargetkan dalam pelaksanaannya,” Tegas Albert.(Ilham)

BAGIKAN