Beranda Peristiwa Kota Tangerang Peringati Hari Sumpah Pemuda, Muda-mudi dari 13 Kecamatan Gelar Apel Bersama di...

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Muda-mudi dari 13 Kecamatan Gelar Apel Bersama di Karang Tengah

438
BAGIKAN
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Muda-mudi dari 13 Kecamatan Gelar Apel Bersama di Karang Tengah
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menjadi pemimpin upacara di Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kandang Kambing Kecamatan Karang Tengah

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Antusiasme dan semangat dari para pemuda kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tidak perlu dipertanyakan lagi, hal ini dibuktikan dengan digelarnya apel bersama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tingkat Kota Tangerang.

Apel yang diikuti tak kurang dari 2000 pemuda dari berbagai kelompok masyarakat tersebut berlangsung di Stadion Mini Karang Tengah di Jalan. KH. Hasyim Ashari, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (28/10/2017).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan kepada peserta apel yang hadir, untuk terus menjunjung tinggi semangat persatuan dalam menjalani kehidupan sehari – hari di kota Tangerang.

“Walapun terbagi dalam 13 kecamatan, tapi kita harus ingat bahwa Kota Tangerang bukan milik satu orang tapi milik kita semua”, pesan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah. Sabtu (28/10/2017)

Lebih lanjut, Arief menghimbau kepada seluruh pemuda untuk dapat terus meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dalam menjawab tantangan dari perkembangan jaman.

“Pemuda harus memiliki jiwa kreatifitas, mandiri dan inovatif, agar bisa jadi garda terdepan untuk memajukan Kota Tangerang.” katanya.

Sementata itu Matrobin, Camat Karang Tengah mengatak dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini semoga menjadi momentum bagi pemuda dan masyarakat Kota Tangerang yang terpisah menjadi 13 kecamatan untuk dapat saling mengenal dan bersatu demi kota Tangerang.

” Acara peringatan, sumpah pemuda rencananya setiap tahun akan digelar bergilir di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, jadi gak melulu di satu tempat saja.” Jelas Camat Karang Tengah

Untuk tahun ini lanjutnya, ditempatkan di kecamatan Karang Tengah, ini merupakan sesuatu yang baik bagi pemuda-pemudi untuk ikut serta meramaikannya.

“Semangat ini harus terus kita jaga bersama supaya tidak hanya menjadi sebatas seremonial saja,” punkasnya.(Ilham)