Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Kisah Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Angkut Jasad Anak Kecil di Pabrik Petasan

Kisah Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Angkut Jasad Anak Kecil di Pabrik Petasan

1947
BAGIKAN
Kisah Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Angkut Jasad Anak Kecil di Pabrik Petasan

TANGERANG, Pelitabanten.com – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menemukan jenazah anak kecil di dalam pabrik petasan yang terbakar di Kosambi,  Tangerang.

“Dari fostur tubuhnya terlihat seperti anak kecil. Saya perhatikan tulangnya, masih tulang anak kecil,” kata Haerul Fiqri, petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang. Jumat (27/10/2017)

Keadaan korban terlihat hangus terbakar,  yang tersisa hanya beberapa bagian tubuh dengan kondisi daging yang mengering.

“Katanya sih anak mandor yang lagi main di pabrik. Tapi belum tahu juga kebenaran informasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menceritakan situasi mencekam pada saat dirinya melakukan evakuasi puluhan jasad korban, kondisi asap yang mengepul mengurangi jarak pandang mata, bahkan peneranga  berupa senter yang digunakan tidak banyak membantu untuk menerabas ke dalam pabrik petasan.

“Mayat bergelimpangan di atas lantai dengan kondisi sudah hangus, saya mengangkatnya satu persatu, terus dimasukkan ke kantong mayat,” tambahnya.

Ia juga melihat beberapa karyawan lain yang masih hidup dalam kondisi pasrah dibelakang gudang tersebut. Sementara kondisi gerbang terkunci.

“Mereka ada yang nyandar ke tembok dengan kondisi lemas lalu langsung berlarian ke luar saat tembok berhasil dijebol polisi,” terangnya.

Kejadian tersebut tidak mudah dilupakannya, sampai saat ini ia masih bergidik saat menceritakan peristiwa naas tersebut.

“Sampai sekarang saya belum bisa makan, karena masih merasa mual,” ucapnya

BAGIKAN