Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pabrik Petasan Terbakar Menewaskan Puluhan Pekerja

Pabrik Petasan Terbakar Menewaskan Puluhan Pekerja

593
BAGIKAN
Pabrik Petasan Terbakar Menewaskan Puluhan Pekerja
Pabrik kembang api terbakar di kompleks Pergudangan 99 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Kamis (26/10/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pabrik petasan di kompleks Pergudangan 99 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, hangus terbakar dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia. Kamis (26/10/2017)

Informasi yang diperoleh, menyebutkan korban meninggal akibat terbakar merupakan para pekerja yang sedang melakukan proses pengepakan. Karena api cepat membakar dan ditambah dengan beberapa ledakan maka membuat korban tak bisa menyelamatkan diri.

Sejauh ini tercatat sudah ada 47 korban tewas akibat ledakan. Sedangkan 46 korban luka-luka dirawat di RSUD Tangerang, RSIA BUN, dan RS Mitra Keluarga. Adapun polisi juga masih menyisir korban lainnya di TKP

Kepolisian dibantu warga sudah melakukan evakuasi terhadap sejumlah pekerja lainnya dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Sebagian besar, luka yang dialami memang tergolong serius maka perlu adanya perawatan intensif dari dokter.

Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara persis penyebab dari kebakaran itu. “Untuk korban luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan petugas masih mendata korban lainnya termasuk informasi yang mengatakan ada yang meninggal,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan.

BAGIKAN