Pemprov Banten Pemprov Anggarkan Rp38 Miliar Untuk Penataan Kawasan Banten Lama

Pemprov Anggarkan Rp38 Miliar Untuk Penataan Kawasan Banten Lama

Makna Dibalik 24 Tiang Masjid Agung Banten
Masjid Agung Banten terletak di Kecamatan Kasemen, Banten Lama

SERANG, Pelitabanten.com –  Pemerintah Provinsi menganggarkan Rp38 miliar dalam APBD Perubahan 2017 untuk alokasi penataan Kawasan di Kasemen, Kota Serang.

Asisten Administrasi Ekonomi dan (Asda) II Pemprov Banten Ino S Rawita mengatakan, alokasi Rp38 miliar dalam APBD perubahan tersebut di antaranya untuk penataan kawasan sekitar Masjid Agung Banten Lama melalui Dinas Permukiman, perbaikan akses jalan menuju lokasi tersebut melalui Dinas dan sejumlah dinas terkait lainnya.

“Dalam APBD murni juga sudah dialokasikan. Nanti juga kami akan bekerja sama dengan Kementerian dan Kebudayaan untuk urusan dalam di kawasan karena ini kaitannya dengan cagar budaya,” kata Ino S Rawita di Serang. Selasa (24/10/2017)

Ia mengatakan, untuk APBD perubahan ini yang akan dilaksanakan yakni jalan akses, penataan saluran saluran air, permukiman, lingkungan hidup serta Dinas Perhubungan kaitannya dengan penataan penerangan jalan dan kawasan sekitar.

Baca Juga:  Pesan Gubernur Pada CPNS, di Banten Banyak Pencari Kerja

“Nanti kita juga akan beli kendaraan untuk penyapu sampah dan lainnya,” kata Ino.

Sehingga, jika nanti gambar untuk penataan kawasan secara keseluruhan sudah selesai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka akan dilanjutkan penganggaran dalam APBD murni 2018 mendatang.

“Nanti kita targetkan 2019 sudah selesai semua,” katanya.

Sambil menunggu penyelesaian semua, kata , makanya dalam APBD perubahan 2017 diisi dengan penataan pendukung serta akses jalan menuju kawasan wisata ziarah Makam Keluarga Kesultanan Maulana Hasanuddin tersebut.

“Saat ini kegiatan terus berjalan seperti gerakan bersih-bersih setiap hari Jumat bersama Pak Wakil sebagai ketua tim penataan Banten Lama,” kata Ino.