Beranda Peristiwa Kota Serang Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

532
BAGIKAN
Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Banten melaksanakan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Aula Catur Ciruas, Jalan kampung Ciara, Citerep, Ciruas, Serang. Selasa (24/10/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Banten melaksanakan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Aula Catur Ciruas, Jalan kampung Ciara, Citerep, Ciruas, Serang. Selasa (24/10/2017)

Kegiatan penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia diperuntukkan untuk Insan Pers, Mahasiswa, Guru dan para pekerja yang bergelut di dunia jurnalistik, baik di kalangan kampus maupun sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 24-25 Oktober 2017.

Menurut M. Luthfi Baihaqi, Kepala Kantor Bahasa Banten, Bulan Oktober merupakan bulan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan ada juga hari  Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nanti. Peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum pemersatu bahasa Indonesia.

“Unsur-unsur yang banyak pengerusak bahasa indonesia yaitu masuknya bahasa asing ke negara indonesia sehingga bahasa indonesia dicampur adukan dengan bahasa asing dan menjadi bahasa indonesia tidak baku. maka dari itu kita perbaiki dengan penyuluhan bahasa ini,” ucap Luthfi Baihaqi, Kepala Kantor Bahasa Banten. Selasa (24/10/2017)

Kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Media Massa merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu, ia juga meminta kepada awak media untuk menjaga dan merawat bahasa Indonesia yang baku dan benar

“Wartawan salah satu yang menjaga dan merawat bahasa Indonesia untuk menyampaikan informasi melalui berita yang mereka tulis” ujar Luthfi Baihaqi

BAGIKAN