Beranda Peristiwa Nasional Marinus Gea Bareng BPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan

Marinus Gea Bareng BPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan

182
BAGIKAN
Marinus Gea Bareng BPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Makanan yang kita konsumsi tiap hari harus aman dari racun kimia, fisika dan biologi. Masyarakat harus mengenal pangan yang aman supaya generasi kita sehat pintar dan kuat demi masa depan bangsa Indonesia.

Penegasan itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Marinus Gea saat melakukan sosialisasi keamanan pangan bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang di gedung KNPI Kota Tangerang, Senin pagi 23 Oktober 2017.

Sosialisasi keamanan pangan itu merupakan upaya komunikasi informasi edukasi bagi masyarakat guna mengenal lebih jauh soal makanan yang dikonsumsi benar-benar aman dari racun.

“Bahan yang beracun sering digunakan untuk makanan misalnya, borak, pewarna bukan utk makanan. Makanan yg kita konsumsi setiap hari belum tentu sehat dan aman,” jelas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Tangerang Raya — Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan — itu di hadapan sekitar 400 peserta sosialisasi.

Makanan mahal, jelas politisi PDIP itu, belum tentu aman dan sehat. Msks itu, sambungnya hari ini BPOM mengajak masyarakat untuk mengenali segala makanan yang aman dan nyaman bagi kesehatan.

Marinus Gea mengajak masyarakat untuk turut berperan mengawasi, bila ada yang produksi makanan tidak sesuai keamanan kesehatan, hendaknya lapor.

“Masyarakat harus terlibat dalam pengawasan makanan dan kosmetik yang beredar di masyarakat. Perlu bantuan pengawasan masyarakat. Yang harusnya dikendalikan BPOM maka bisa terbantu oleh masyarakat,” ujar Marinus Gea.
Ditambahkannya, Komisi IX DPR RI bermitra dengan BPOM. Maka itu ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut membantu BPOM dalam menjaga makanan yang aman.

Hadir dalam sosialisasi keamanan pangan itu Kepala BPOM Serang, Nurjaya Bangsawan.

• Ateng Sanusih

BAGIKAN