Beranda Pendidikan Tim Pramuka Daarul Ishlah Beraksi di Antara Pelangi

Tim Pramuka Daarul Ishlah Beraksi di Antara Pelangi

464
BAGIKAN
Tim Pramuka Daarul Ishlah Beraksi di Antara Pelangi
Tim Pramuka Daarul Ishlah siap beraksi di Perkemahan La Tansa Gali Inovasi (PELANGI) Ponpes La Tansa, Lebak Banten.

CILEGON, Pelitabanten.com – Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di hampir seluruh Pondok Pesantren, tak terkecuali di Pondok Pesantren Daarul Ishlah yang berlokasi di Semendaran, Panggung Rawi, Jombang, Kota Cilegon – Banten. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap santri untuk mandiri, kreatif, peduli dan cinta kepada lingkungan.  Di Ponpes Daarul Ishlah kegiatan pramuka wajib diikuti oleh semua santri. Dengan kegiatan ini santri diharapkan mampu mengejahwantahkan sikap-sikap tersebut dalam kesehariannya di Pondok Pesantren.

Kegiatan pramuka santri Ponpes Daarul Ishlah tidak sekedar dilakukan di lingkungan pesantren, tetapi dilakukan pula di luar lingkungan pesantren dengan mengikuti berbagai macam perlombaan-perlombaan di bidang kepramukaan antarpondok pesantren. Salah satunya adalah dengan mengirimkan tim pramuka Ponpes Daarul Ishlah pada acara Perkemahan La Tansa Gali Inovasi (PELANGI) yang diselenggarakan selama seminggu di Ponpes La Tansa, Lebak Banten.

Tujuan Ponpes Daarul Ishlah mengirimkan tim Pramuka pada kegiatan tersebut agar para santri dapat memiliki pengalaman dalam kegiatan kepramukaan. Di samping itu, bisa berkontribusi dan membawa nama baik Ponpes Daarul Ishlah di bidang tersebut. Sebelum beraksi di acara ini para santri tim Pramuka Ponpes Daarul Ishlah telah menyiapkan diri dengan melakukan berbagai macam latihan-latihan, mulai dari pionering, morse, pidato 3 bahasa dan sebagainya.

“Kami ingin santri Daarul Ishlah memiliki pengalaman dalam bersosialisasi dengan dunia pendidikan di luar pondok. Selain itu juga agar dapat berlatih dalam berkontribusi dengan membawa nama baik Daarul Ishlah,” ujar Pimpinan Pondok, KH. Muhammad Yusuf, Minggu (22/10/2017).

Sebagai pesantren modern, Ponpes Daarul Ishlah selalu menyiapkan para santri di dalamnya untuk memiliki kemampuan berbagai macam bidang, baik bidang keagamaan maupun bidang lainnya, termasuk bidang kepramukaan. Semua ini dilakukan untuk membekali para santri agar menjadi manusia-manusia yang piawai dalam melakukan setiap hal yang bersifat positif. Santri adalah elemen bangsa yang mampu menebarkan benih-benih kebaikan dalam setiap aspek kehidupan.

Selamat beraksi di Pelangi santri tim Pramuka Ponpes Daarul Ishlah. Semoga nama baik Ponpes Daarul Ishlah bisa dibawa dan ditumbuhkan kepada setiap pesantren yang mengikuti kegiatan tersebut.

BAGIKAN