Beranda Peristiwa Kota Tangerang Antisifasi Jatuhnya Banyak Korban Kebakaran Kini BPBD Gelar Latihan libatkan 1.500 warga

Antisifasi Jatuhnya Banyak Korban Kebakaran Kini BPBD Gelar Latihan libatkan 1.500 warga

253
BAGIKAN
Antisifasi Jatuhnya Banyak Korban Kebakaran Kini BPBD Gelar Latihan libatkan 1.500 warga

TANGERANG, Pelitabanten.com – Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang akan melakukan simulasi kepada 1.500 masyarakat Kota Tangerang terkait penanganan pertama saat terjadi kebakaran. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kelapa BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra.

“Jadi kita akan melakukan simulasi di seluruh Kelurahan di Kota Tangerang. Nanti kita sertakan masyarakat disana,” ujarnya.

Irman juga mengungkapkan, simulasi tersebut disebut efektif dalam menurunkan angka kerugian yang diakibatkan dari kejadian kebakaran.

“Terbukti jika dibandingkan dengan tahun lalu, kerugian dari bencana kebakaran mencapai Rp. 12.578.000.000. Sedangkan tahun ini jauh menurun menjadi Rp. 7.552.000.000,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya simulasi yang berkelanjutan, tingkat kerugian kebakaran terus menurun pada tahun berikutnya.

“Ini kan menunjukan keefektifan, jadi saya berharap dengan dilakukannya simulasi ini bisa terus menurunkan angka kerugian akibat bencana kebakaran,” tandasnya.

BAGIKAN