Beranda Pendidikan Sandiaga Uno Hadiri Acara Pra Milad 50 Tahun Ponpes Daar El Qolam

Sandiaga Uno Hadiri Acara Pra Milad 50 Tahun Ponpes Daar El Qolam

1542
BAGIKAN
Sandiaga Uno Hadiri Acara Pra Milad 50 Tahun Ponpes Daar El Qolam

JAKARTA, Pelitabanten.com –  Bertepatan dengan hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017, Alumni Pondok Pesantren Daar El Qolam dari Konsulat Jakarta dan Jawa Barat berkumpul di Aula Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Minggu (22/10/2017)

Pertemuan alumni Ponpes Daar El Qolam dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Wali Kota Jakarta Barat,  Pengasuh Ponpes Daar El Qolam KH Ahmad Syahiduddin dan Ustadzah Hj Enah Huwaenah.

Sandiaga Uno Hadiri Acara Pra Milad 50 Tahun Ponpes Daar El Qolam

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengucapkan selamat Hari Santri kepada alumni Ponpes Daar El Qolam. Ia juga ta’jub dan mengapresiasi pertemuan pra reuni Milad 50 tahun Pondok Pesantren Daar El Qolam.

“Saya ucapkan selamat hari santri kepada alumni ponpes Daar el qolam. Saya ta’jub lihat perkumpulan pra reuni kali ini, banyak yang datang. Mudah-mudaha acara reuni Milad ke 50 tahun Daar El Qolam sukses dan berhasil”, ucap Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno di Aula Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Minggu (22/10/2017)

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan bila Ulama dan Umaro berkumpul dan bersinergi, maka bangsa Indonesia akan maju dan tercipta negara yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daar El Qolam KH Ahmad Syahiduddin mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur dapat bersilaturahmi dengan para alumni konsulat Jakarta dan Jawa Barat. Apalagi acara kali ini dihadiri dengan orang nomor dua di DKI Jakarta.

Sandiaga Uno Hadiri Acara Pra Milad 50 Tahun Ponpes Daar El Qolam

“Sukses untuk panitia acara pra reuni di Jakarta. Secara pribadi Saya mengundang rekan alumni untuk datang di acara Reuni Akbar dan Milad ke-50 tahun Daar El Qolam”, ucap KH Ahmad Syahiduddin.

Acara pra reuni Milad Daar El Qolam berlangsung meriah dan penuh keakraban. Kedatangan KH Ahmad Syahiduddin disambut dengan atraksi palang pintu seni tradisional masyarak betawi.

Di tengah – tengah acara, Ustadzah Ade Zamzami turut serta membacakan puisi di panggung acara. Tidak hanya itu, ada juga atraksi sulap dari alumni Daar El Qolam, dan penampilan Penyair Chavchay Syaifullah.

Acara pra reuni Milad 50 tahun Ponpes Daar El Qolam ditutup dengan doa dikhususkan untuk Pendiri Pondok Pesantren Daar El Qolam Almarhum KH Ahmad Rifa’i Arief.

Rangkaian Acara Milad ke-50 Daar El Qolam dimulai pada tanggal 10-13 Januari 2018 dengan acara Jambore Bahasa, Seni dan Olahraga Antar Pesantren se-Jawa dan Sumatera. Pada tanggal 19 Januari 2018 acara Malam Eefleksi Perjalanan Setengah Abad Daar El Qolam. Selanjutnya pada tanggal 20 Januari 2018 Apel Kesyukuran dan Sarasehan Forum Pesantren Alumni Gontor-Gintung. Pada tanggal 21 Januari 2018 Reuni Akbar Alumni Daar El Qolam. Terakhir pada tanggal 22 Januari 2018 Konser Soneta Grup dan Wali Band

BAGIKAN