Beranda Peristiwa Kota Tangerang Festival Kampung Pemuda Mandiri

Festival Kampung Pemuda Mandiri

446
BAGIKAN
Festival Kampung Pemuda Mandiri

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang KE – 89 Tahun pada tanggal 28 Oktober. Kelurahan Kelapa Indah menggelar Festival Kampung Pemuda mandiri di wilayah RT 1 RW 04 Kecamatan Tangerang.

Acara tersebut berisikan pelatihan kewirausahaan untuk pemuda yang mana mereka diberikan pengetahuan dan pelatihan berwirausaha secara mandiri terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Lurah Kelapa indah Supendi mengatakan, sebagai jiwa muda kita harus berani melakukan inovasi baru, dengan mamanfaatkan peluang yang ada sehingga bisa membuka lapangan kerja dilingkungan. “Karena dijaman globalisasi seperti ini mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang mudah, sehing masing – masing orang harus memiliki keteramplan dan keahlian” Ucapnya.

Beberapa perlombaan pun dilakukan guna menambah kemeriahkan suasana seperti Lomba Mural, Stand Up Comedy dan Band.

Supendi menambahkan kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkreasi. “Sehingga mereka terhindar dari kegiatan yang negatif seperti tawuran, narkoba dan pergaulan bebas” Tegasnya saat memberikan sambutan, Sabtu (22/10/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, pihak kelurahan, babinsa dan warga setempat khususnya para pemuda – pemudi.mKetua karang taruna Iwan mengaku kegiatan seperti ini sangat positif untuk menyalurkan kreatifitas pemuda dan mempererat silahturahmi. “Semoga acara ini bisa terus terselenggara setiap tahunya”, Ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kampung pemuda mandiri mampu menggali potensi pemuda-pemudi di Kota Tangerang.