Beranda Budaya Kesenian Kampung Berkelir Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Tangerang

Kampung Berkelir Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Tangerang

417
BAGIKAN
Kampung Berkelir Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Untuk menunjukkan ke unikan kota dan mendatangkan wisatawan banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat seperti di Kampung Berkelir menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang. Rasanya kurang lengkap jika tidak mempunyai buah tangan yang khas.

Hal tersebut dikatakan oleh Lurah Babakan Abu Sofiyan. Abu Sofiyan mengatakan saat ini Kampung Bekelir sudah mempunyai buah tangan khas, seperti gantungan kunci, topi dan kaos. Walaupun baru mempunyai beberapa ciri khas, tetapi pada Bulan Oktober mendatang nantinya Kampung bekelir akan membuat banyak buah tangan.

“Kami akan berdayakan warga dan UKM setempat untuk membuat oleh-oleh khas kampung bekelir. Itu juga akan menambah pendaptan warga nantinya,” ungkap Abu Sofiyan.

Kampung Bekelir yang terletak di RW 01 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang ini mempunyai keunikan yang khas yaitu dari seni mural dan grafiti.
Kemasyhuran Kampung Bekelir semakin membumi. Kali ini Kampung Bekelir kedatangan tamu istimewa pelopor Glintung Go Green (3G) Malang, yang telah banyak mendapatkan penghargaan dari dunia International, Bambang Irianto.

Saat pertama kali menginjakkan kakinya, Bambang Irianto langsung memberikan apresiasi terhadap konsep Kampung Bekelir yang berhasil merubah wajah kampung kumuh menjadi kampung wisata.

“Saya sangat mengagumi konsep Kampung Bekelir mengubah pola hidup masyarakat dan lingkungannya hingga menjadi kampung wisata “ ungkapnya.

Sementara penggagas Kampung Bekelir Ibnu Jandi, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya bersama warga Babakan bagian dari ikhtiar menjadikan wilayahnya menjadi semakin baik lagi.

“Media silaturahim yang tak ternilai di sini adalah atas dasar persamaan niat yang ingin menata perkampungan kumuh menjadi kampung layak huni yang berbasis wisata “ tukasnya.

BAGIKAN