Peristiwa Kabupaten Pandeglang Pemkab Pandeglang Targetkan Perbaiki Jalan Rusak di Lingkungan Warga

Pemkab Pandeglang Targetkan Perbaiki Jalan Rusak di Lingkungan Warga

Bupati Pandeglang Sebut Banyak Warga Miskin Memerlukan Bantuan Modal Usaha
Bupati Pandeglang, Irna Narulita

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Kondisi jalan lingkungan di perkampungan masyarakat saat ini masih terbilang memprihatinkan. Banyak jalan berlobang tak layak sering ditemui di pelosok daerah Pandeglang.

Menanggapi masalah tersebut, mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (pemkab) menargetkan seluruh jalan lingkungan yang ada di permukiman warga layak dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

“Ke depan seluruh jalan lingkungan minimal harus ada pengerasan atau dipasangi paving block dan dapat dilalui kendaraan roda empat sehingga membantu masyarakat mengangkut hasil bumi”, kata Bupati Pandeglang Irna Narulita. Selasa (17/10/2017)

Menurutnya, selama ini, lingkungan terus dilakukan, baik menggunakan anggaran kabupaten, bantuan dari Pemprov maupun sumber anggaran lain seperti anggaran desa dari .

Pada 2017, Pemprov Banten membantu anggaran sebesar Rp10,6 miliar untuk perbaikan jalan lingkungan di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga:  Tiga Spesialis Pembobol Ruko Dibekuk Polres Serang

Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang menyebutkan, pada tahun 2017 terdapat 203 paket program /perbaikan jalan yang titiknya tersebar di 35 yang ada di Kabupaten Pandeglang. Total anggaran sekitar Rp260 miliar, atau rata-rata per paket Rp1,13 miliar.

“Kita utamakan itu, namun karena keterbatasan anggaran tentunya dilakukan dengan skala prioritas,” ujarnya.