Beranda Pendidikan Hari Pangan Sedunia Diperingati Murid SD Negeri Tanah Tinggi 1 Kota...

Hari Pangan Sedunia Diperingati Murid SD Negeri Tanah Tinggi 1 Kota Tangerang

539
BAGIKAN
Hari Pangan Sedunia Diperingati Murid SD Negeri Tanah Tinggi 1 Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Guru SD Negeri Tanah Tinggi 1 Kota Tangerang mengajak siswanya untuk mengenal beragam makanan lokal seperti kue cucur, kue puding, kue bola dari ubi, kue mutiara dari singkong, putri ayu dari ubi ungu dan lainnya dalam memperingati hari pangan sedunia yang diperingati setiap 16 Oktober.

Kepala sekolah SD Negeri Tanah Tinggi 1 mengatakan diadakan kegiatan ini dalam upaya mengenalkan beragam kue khas tradisional yang berkualitas dan kaya akan gizi.

“Kami mengusung tema dengan makanan bergizi hidup semakin berkualitas. Selain itu, supaya mereka terbiasa mencintai makanan lokal seperti yang kami pamerkan ini,” tuturnya, Senin (16/10/2017).

Melalui kegiatan sederhana ini, diharapkan para siswa dapat mengenal beragam kue tradisional Indonesia, namun kaya akan gizi. Dengan begitu anak-anak sejak usia dini mampu mengetahui makanan mana yang kaya akan gizi dan yang tidak.

Salah seorang murid M. Rizki mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, bermanfaat dan menambah pengetahuan akan kue tradisional yang kaya akan gizi. “Ternyata macem-macem kue kue ini kaya akan gizi ya,” ucapnya usai mencicipi kue ketimus.

Sementara itu, Novi, yang sempat memakan kue mutiara yang terbuat dari singkong juga mengaku bangga akan kegiatan ini, dalam memperingati hari pangan sedunia. “Kita jadi lebih tahu, bahwa aneka pangan yang dimiliki Indonesia banyak manfaat gizinya,” katanya.

BAGIKAN