Beranda Gaya Hidup Kesehatan Muhlis: Penyakit Demam Berdarah Sudah Meluas di Banten, Saatnya Instansi Terkait Bergerak...

Muhlis: Penyakit Demam Berdarah Sudah Meluas di Banten, Saatnya Instansi Terkait Bergerak Hingga Lapisan Bawah

654
BAGIKAN
Muhlis: Penyakit Demam Berdarah Sudah Meluas di Banten, Saatnya Instansi Terkait Bergerak Hingga Lapisan Bawah
Muhlis - Anggota DPRD Prov. Banten

TANGERANG, Pelitabanten.com – Puluhan korban demam berdarah yang terjadi di daerah Banten saat ini menjadi sorotan nasional. Atas kejadian tersebut, anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai PDIP Muhlis memberikan himbaun kepada instansi terkait mulai dari tingkat provinsi, kabupaten / kota, kecamatan hingga kelurahan dan desa untuk bergerak melakukan tindakan nyata memberantas nyamuk demam berdarah.

Baca juga :  Dr. TB. H. Ace Hasan Sadzily, M.Si: Negara-negara Lain Iri dengan Indonesia yang Memiliki Empat Pilar Kebangsaan

“Saatnya semua instansi terkait khususnya dinas kesehatan dan BPBD se provinsi Banten, bergerak lakukan tindakan nyata seperti fogging, bersih-bersih selokan air dan sumber mengumpulnya nyamuk demam berdarah”, jelas Muhlis, SH, Kamis (4/2/2016)

Masih menurut Muhlis, kerja bakti dan penyemprotan nyamuk demam berdarah sebagai sebuah solusi untuk memberantas dan meminimalisir terjadinya penyakit demam berdarah yang telah merenggut banyak korban di Banten, salah satunya di kabupaten Tangeran.

“Aksi fogging dan menjaga lingkungan menjadi bersih, sebagai bentuk pencegahan, agar korban tidak bertambah lebih banyak”, jelas Muhlis.

Baca juga :  UMK Cilegon Tertinggi di Provinsi Banten

Lebih lanjut Muhlis mengatakan gerakan fogging tersebut telah dilakukan di beberapa daerah seperti Lebak, Pandeglang, Serang, Cilegon, Tangerang dan Tangsel. Gerakan fogging tersebut dilakukan oleh para relawan Posraya Indonesia. Dan Muhlis sebagai penasehat Posraya Indonesia.