Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Dua Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tewas Terseret Ombak di Pantai Muara Genteng...

Dua Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tewas Terseret Ombak di Pantai Muara Genteng Lebak

613
BAGIKAN
Dua Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tewas Terseret Ombak di Pantai Muara Genteng Lebak
Wisatawan asal Bekasi terseret ombak pantai Muara Genteng, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Minggu (8/10/2017). Beruntung bisa diselamatkan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata)

LEBAK, Pelitabanten.com – Wisatawan domestik asal Bekasi digulung ombak Pantai Muara Genteng, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Minggu (8/10/2017). Beruntung kedua wisatawan bernama Dika dan Aldi berhasil diselematkan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Kabupaten Lebak.

Peristiwa tersebut bermula ketika rombongan wisatawan dari Bekasi sedang asik berenang di bibir pantai di pagi hari, sekitar jam 10.30 WIB. Aldi terseret ombak sekitar 30 meter, sementara Dika teseret ombak lebih jauh lagi. Beruntung kejadian yang dialami kedua wisatawan tersebut terpantau sejumlah oleh anggota Balawisata, dan segera melakukan pertolongan.

Anggota lifeguard bernama Kocam dan Mboh, langsung menegajar korban dan membawanya ke tepi pantai.

”Ya benar, pagi tadi (Ahad) sekitar pukul 10.40 dua wisatawan dari Bekasi ada yang terseret. Alhamdulillah tidak sampai menelan korban jiwa. Kedua orang itu berhasil diselamatkan oleh anggota balawisata yang sedang siaga memantau,” ujar koordinator Balawisata Kabupaten Lebak, AM Erwin KS . Minggu (8/10/2017)

Dikatakan Erwin, kedua wisatawan yang terseret itu merupakan tamu yang menginap di warung sekitar pantai tersebut. ”Sebelumnya kami selalu mengingatkan para pengunjung agar tetap waspada dan hati-hati ketika mau berenang namun tetap saja imbauan kami tak digubris,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak tersebut.

BAGIKAN