Beranda Sport Jaring Atlet Berprestasi, Pekan Olahraga Tangerang Resmi Digelar

Jaring Atlet Berprestasi, Pekan Olahraga Tangerang Resmi Digelar

624
BAGIKAN
Jaring Atlet Berprestasi, Pekan Olahraga Tangerang Resmi Digelar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang yang ke IV di Lapangan Olahraga Jakarta Nanyang School, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sabtu (7/10/2017).

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang yang ke IV resmi dibuka oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar di Lapangan Olahraga Jakarta Nanyang School, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan Porkab akan berlangsung selama satu pekan, mulai tanggal 7 sampai 14 Oktober 2017, terdiri dari 18 cabang pertandingan, diikuti 3.039 atlet. Memperebutkan 256 medali emas, 256 medali perak dan 256 medali perunggu. Porkab Tangerang digelar di tiga kecamatan, Kecamatan Pagedangan, Kelapa Dua dan Curug.

Pembukaan kegiatan menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet muda di Kabupaten Tangerang tersebut diawali dengan defile kontingen peserta dari 29 Kecamatan, juga dimeriahkan dengan tari kolosal yang melibatkan ratusan siswa.

Dikatakan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bahwa Porkab 2017 menjadi ajang pesta olahraga masrakat Kabupaten Tangerang.

“Ajang ini juga sekaligus menjadi arena silaturahmi, atlet yang berprestasi akan menjadi aset dan kebanggan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Ahmed Zaki Iskandar. Sabtu (7/10/2017)

Lebih lanjut Zaki Iskandar juga mengatakan Porkab sebagai ajang persiapan Kabupaten Tangerang menjelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2018. Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah kegiatan yang akan diikuti oleh delapan Kota/Kabupaten di Provinsi Banten.

“Sarana dan prasarana untuk Porprov Banten sudah kami persiapkan, dan target Kabupaten Tangerang di Porprov Banten tahun 2018 menjadi juara umum,” katanya.

Rangkaian pembukaan Porkab Tangerang 2017, Bupati Tangerang Ahmaed Zaki Iskandar mencoba olahraga panah dan berhasil melepaskan  anak panah yang tepat mengenai balon di papan panahan.

BAGIKAN